Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Kevin/Arya Cicipi Final Pertama di Ganda Taruna Putra
08 Mei 2010
Kevin/Arya Cicipi Final Pertama di Ganda Taruna Putra
 
 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama yang baru kali ini turun di nomor Ganda Taruna Putra, akhirnya bisa mencapai partai puncak. Semifinal yang digelar pada Jum'at (7/5) malam mempertemukan Kevin/Arya mencuri dengan M Faizal Ridho/Yustian Setiono dari PB Surya Baja Surabaya.

"Kunci kemenangan ada di staregi dan gaya bermain saya, defence untuk menyerang balik," ungkap Arya.

Kevin-AryaMereka berhasil mengirim pulang Faizal/Yustian dalam dua set langsung 21-15 dan 21-11. Di final sendiri, Kevin/Arya akan ditantang Ade Yusuf/ Rizky Hidayat yang merupakan unggulan satu asal PB Jaya Raya Surya Naga. Ade/Rizky berhasil menaklukkan pasangan asal PB Djarum Lukhi Apri Nugroho/Rizky Susanto dalam pertarungan ketat tiga set.

Di set pertama Lukhi/Rizky berhasil menang 21-15, namun kemudian menyerah 15-21. Di set penentuan, Lukhi/Rizky yang juga bermain rangkap di nomor Ganda Taruna Campuran, bermain taktis, dan berhasil memimpin 11-10 di interval, dan terus unggul hingga 15-12. Tetapi, mereka terkunci di angka 15, dan harus tertinggal 15-17 untuk kemudian menyerah 19-21.

"Stamina kami cukup terkuras, karena saya harus bermain empat kali, dan Lukhi bermain tiga kali," ungkap Rizky.

"Nanti pulang ke Jakarta, evaluasi dan latihan lagi," tambah Lukhi.

Pertemuan antara Kevin/Arya melawan Ade/Rizky akan menjadi pertemuan mereka yang pertama. Diatas kertas, pasangan PB Jaya Raya Surya Naga lebih diunggulkan, karena telah berada di kelas taruna lebih dari dua tahun. Pelatih PB Djarum, Puri, menjelaskan bahwa diturunkannya Kevin/Arya pada kejuaraan kali ini, masih dalam tahap uji coba.

"Ini merupakan ajang uji coba Kevin/Arya, mungkin besok akan menjadi ujian yang sebenarnya, mereka akan bertemu pasangan yang kuat, mereka juga belum bertemu pasangan-pasangan kuat dari klub-klub besar yang tidak turun pada kejuaraan kali ini, seperti PB Mutiara, PB Jaya Raya ataupun PB Tangkas, " papar Puri.

Kevin/Arya memang membukukan catatan prestasi gemilang di Ganda Remaja Putra. Dalam satu bulan terakhir, mereka berhasil menjadi juara di Sirnas Pekanbaru dan Candra Wijaya Men's Double Championship. Apakah mereka mampu menaklukan unggulan satu pada final (8/7) nanti?

PB Djarum pun masih memiliki wakil di beberapa nomor diantaranya adalah Ganjar Rismawardhani/Melati (Ganda Campuran Taruna), Rahmadhani Hastiyanti (Tunggal Pemula Putri), Arief Gifar Ramadhan (Tunggal Taruna Putra), Maria Elfira Christina (Tunggal Dewasa Putri), dan Kenny Putra Aviancy/Febriani Endar K (Ganda Remaja Campuran).