Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Kisah di Balik Raket Kevin Sanjaya yang Kini Menjadi Milik Rafi Ahmad
14 April 2020
Kisah di Balik Raket Kevin Sanjaya yang Kini Menjadi Milik Rafi Ahmad
 
 

Senin (13/4) malam kemarin, Kevin Sanjaya harus merelakan salah satu raket yang bersejarah bagi dirinya kepada aktor ternama, Raffi Ahmad. Kevin yang saat ini merupakan ganda putra nomor satu dunia itu, memang melelang sejumah barang-barang pribadinya dengan tujuan untuk membantu korban yang terkena dampak wabah Covid-19.

Dalam proses lelang yang dilakukan Kevin di Instagram Live bersama musisi Armand Maulana itu, barang yang terjual dengan harga fantastis adalah raket yang dibeli oleh Raffi seharga Rp40 juta.

Raket yang dilelang pun ternyata punya memori tersendiri dan tentu sangat bersejarah bagi Kevin. Raket itu telah mengantarnya menuju gelar All England pertama pada tahun 2017 bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon. Tak hanya raket, sepatu Kevin juga terjual seharga Rp8 juta dan jersey senilai Rp21 juta.

Baca juga : Kevin Sanjaya Lelang Raket dan Jersey Untuk Korban Dampak Covid-19

Di sisi lain Kevin yang berprofesi sebagai atlet, juga terkena dampak wabah Covid-19 ini. Pasalnya, ia terpaksa batal mengikuti seluruh turnamen selama kurang lebih lima bulan lamanya, termasuk turnamen puncak Olimpiade Tokyo 2020 yang bergeser penyelenggaraannya menjadi tahun depan.

"Kalau demi kebaikan bersama ya saya nggak ada masalah sih Olimpiade ditunda," kata Kevin dikutip dari badmintonindonesia.org.

"Soal performa kan dari beberapa tahun kemarin ya begini-begini aja, kalau memang rezeki tidak akan kemana kok. Dibilang lagi di peak performance, kan di kejuaraan dunia belum juara," pungkasnya. (ah)

Baca juga : [Badminton Asia Championships 2020] Kilas Kejuaraan Asia Tahun 2019