Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Ribka/Fadia Semakin Termotivasi Melihat Pencapaian Greysia/Apriyani
10 Agustus 2021
Ribka/Fadia Semakin Termotivasi Melihat Pencapaian Greysia/Apriyani
 
 

Pencapaian gemilang Greysia Polii/Apriyani Rahayu di pentas Olimpiade Tokyo 2020, berhasil membuat juniornya Ribka Sugiarto/Siti Fadia Ramadhanti makin termotivasi. Tak hanya itu, melihat Greysia/Apriyani mendapat medali emas Olimpiade, Ribka/Fadia mengaku bangga dan banyak ilmu yang mereka dapat.

"Rasanya jadi termotivasi. Bagus banget mereka (Greysia/Apriyani) mainnya. Nggak sia-sia latihan capek-capek di sini. Terus kita temen-temen yang di Jakarta jadi tambah semangat buat dukung mereka selama di Olimpiade," tutur Ribka.

"Rasanya merinding pas mereka menang medali emas. Pastinya habis nonton perjuangan Kak Ge (Greysia)  dan Kak Apri (Apriyani) itu yang buat motivasi aku harus bisa turun di Olimpiade selanjutnya. Terus juga aku lihat mereka di sini latihannya benar-benar mati-matian, fokus banget dan tanggung jawab. Pokoknya aku tuh benar-benar terharu lihatnya, karena tau di latihan kemarin selama persiapan itu mereka habis-habisan latihannya," papar Fadia.

Di samping itu, Ribka/Fadia pun menyoroti hampir seluruh pertandingan ganda putri selama Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Mereka mengaku banyak dapat pelajaran yang dapat mereka ambil.

"Terus tambah ilmu pasti nya dari pemain-pemain top dunia. Aura semua pemain benar-benar keliatan beda banget di banding turnamen lain. Yang paling menarik itu aku liat pemain Jepang, Sayaka Hirota. Dia cedera, tapi dia tetap berusaha main semaksimal mungkin, dan yang buat terharu tuh pasangannya benar-benar mau cover dia terus. Selalu senyum mau dapat point mau ngga, kayak bener-benar susah seneng bareng sih aku lihatnya," jelas Fadia. (ah)