Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > All PB Djarum Final di tunggal dewasa putri
23 Mei 2010
All PB Djarum Final di tunggal dewasa putri
 
 

Babak semifinal tunggal dewasa putri berlangsung sangat ketat. Semua partai semifinal tunggal dewasa putri harus dilalui dengan rubber game. Dua pemain PB Djarum berhadapan dengan wakil-wakil dari pelatnas. Rosaria Yusfin Pungkasari harus menghadapi Renna Soewarno. Sementara Febby Angguni menantang Bellaetrix Manuputty.  Gelar juara tunggal putri akhirnya menjadi milik PB Djarum. Pemain-pemain tunggal dewasa putri PB Djarum  sukses mengatasi perlawanan pemain-pemain pelatnas dan menciptakan All PB Djarum final. Rosaria Yusfin Pungkasari dan febby Angguni akan saling memperebutkan gelar juara tunggal dewasa putri.

Pipin, Panggilan akrab Rosaria Yusfin Pungkasari  terlambat panas. Pada set pertama Pipin masih terlihat ragu dalam memukul maupun dalam kontrol bola. Rena Soewarno yang menjadi wakil Indonesia pada kejuaran Asia yunior 2010  selalu memimpin dalam perolehan angka dan meraih set pertama dengan 21-16. Memasuki set kedua, Pipin mulai menemukan bentuk permainannya. Pipin mulai mendikte Rena dengan lob yang dalam serta penempatan bola silang yang akurat. Pipin ganti merebut set kedua dengan 21- 5. Set ketiga Pipin masih berada diatas angin. Sampai paruh set ketiga Pipin tetap unggul dengan 11, 8. Setelah perpindahan tempat, Rena mulai mengejar. Satu persatu Rena mulai mendekati perolehan angka hingga berhasil menyamakan angka menjadi 18-18.  Akhirnya Juara Sirnas Manado ini menghentikan perlawanan Rena Soewarno dengan 21-18 dan menembus partai puncak.

Febby Angguni pada partai semifinal lainnya, juga harus berjibaku selama 3 set untuk menghentikan perlawanan Bellaetrix Manuputty. Set pertama Bellaetrix manuputty menang dengan 15-21. Set kedua, ganti Febby yang menang dengan 16-21. Set ketiga, stamina Belllaetrix menurun drastis, sementara Febby masih terlihat segar. Praktis set ketiga Febby menguasai jalannya pertandingan. Serangan-serangan Bellaetrix yang tidak sebaik pada awal pertandingan berhasil dimentahkan Febby. Febby mengakhiri perlawanan Bellaeterix dengan 21-13.

Di tunggal dewasa putra, gelar juara akan diperebutkan antara pemain klub Harapan Jaya, Alamsyah dan pemain SGS Elektrik, Heryawan. Alamsyah Yunus mengalahkan Ahmad Rivai (Ratih Banten) 21-9, 21-16. Sedangkan Heryawan membuat kejutan setelah mengalahkan unggulan asal klub Djarum Kudus, Bandar Sigit Pamungkas 22-20, 21-18.

Pelatnas pratama berhasil menempatkan pemainnya di final ganda dewasa putra melalui pasangan Andrei Adistia/Rachmat Ardianto yang disemifinal mengalahkan rekan sepelatnasnya, Agripina Putra/Rikcy Karanda 21-13, 21-17. Pada partai puncak, pasangan yang dibesarkan klub PB Djarum ini akan berhadapan dengan pasangan senior, Ardiansyah/Rio Willianto.

Kecemerlangan pemain pelatnas ditunjukkan di nomor ganda putri. Pemain asal PB Djarum, Jenna Gozali yang berpasangan dengan rekan sepelatnasnya, Variella Aprilsasi menumbangkan unggulan utama sekaligus juara tiga sirnas sebelumnya Devi Tika Permatasari/Nadya Melati 21-11 22-24 21-12. Kemenangan Jenna/ Variella tidak dikuti pemain pelatnas lainnya, Ayu Rahmasari/Dwi Agustiawati yang takluk dari pasangan klub Citra Raya Unesa, Andriani/Maya Rosita dengan 21-16, 21-17. (AR/HK)

Jadwal Final Kelompok Dewasa :

Tunggal Putra : Alamsyah Yunus (Harapan Jaya) Vs Heryawan (SGS Elektrik)

Tunggal Putri : Febby Angguni (Djarum Kudus) Vs Rosaria Pungkasari (Djarum Kudus)

Ganda Putra : Andrei Adistia/Rachmat Ardianto (Pelatnas) Vs Ardiansyah/Rio Willianto (Ganesha)

Ganda Putri : Jenna Gozali/Variella Aprilsasi (Pelatnas) Vs Andriani/Maya Rosita (Citra Raya Unesa)

Ganda Campuran : Trikus Haryanto/Vita Marissa (Suryanaga/Tangkas) Vs Rendra Wijaya/Lita Nurlita (Djarum/SGS Elektrik)