Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Celebrity Smash
13 Juni 2010
Celebrity Smash
 
 

Sebuah acara yang bertajuk Celebrity Smash dilaksanakan di Grand Indonesia, Jakarta pada sabtu (12/6) lalu. Acara ini digelar untuk menyemarakan turnamen bulutangkis Djarum Indonesia Open Super Series yang akan berlangsung di Jakarta 22-27 Juli 2010. Bintang bulutangkis seperti Markis Kido, Hendra Setiawan, Ricky Subagja, Sigit Budiarto, Hariyanto Arbi, Vita Marissa dan Greysia Polii tampil di ajang ini. Disamping itu hadir pula artis dan selebritis top seperti Luna Maya, Terry Putri, Bayu Oktara dan Ade Rai.

Pertandingan pertama dilangsungkan antara Markis Kido yang berpasangan dengan Greysia Polii berhadapan dengan Hendra Setiawan/Vita Marissa. Kedua pasangan menyuguhkan hiburan dengan permainan teknik kelas dunia. Perolehan angka kedua pasangan cukup ketat dan seimbang. Hendra/Vita memimpin lebih dulu 11-8. Setelah jeda istirahat Markis/Greysia bangkit dan menyamakan kedudukan di skor 16-16 bahkan sebuah smes Greysia Polii berhasil membuat game poin 20-19. Namun Hendra/Vita tidak mau menyerah sehingga terjadi beberapa kali deuce di kedudukan 22-22, 23-23, sampai dengan 28-28. Smes beruntun dari Vita ke arah Greysia berhasil membuat Hendra/Vita unggul 29-28. Akhirnya sebuah serobotan Vita gagal diantisipasi lawannya membuat mereka menang 30-28. Pertandingan ini sendiri hanya dilangsungkan dalam satu set.
Luna Maya dan Terry Putri ambil bagian dalam Celebrity Smash
Berikutnya bertanding Ricky Subagja yang berpasangan dengan artis Luna Maya menghadapi penggemar bulutangkis asal Jepang, Nisiyama/Takutani. Tanpa kesulitan yang berarti Ricky/Luna menang 15-7. Kemudian dilanjutkan dengan Ade Rai/Greysia Polii melawan penggemar yang terpilih, Arif Darusalam/Sutan Anggara. Ade/Gresyia menang dengan 15-9. “Saya sudah beberapa tahun tidak main bulutangkis. Tetapi karena saya mantan pemain jadi sebelum pertandingan saya coba dulu memukul kok ke tembok untuk membiasakan kembali pukulan,” ungkap Ade Rai. Ade Rai merupakan pemain bulutangkis sampai dengan umur 17 tahun lalu kemudian pindah menjadi atlet binaraga.

Sementara Bayu Oktara yang dipasangkan dengan Sigit Budiarto tidak berhasil mengatasi pasangan Dining/Putri. Sigit/Bayu kalah jauh dari pasangan ganda putrid tersebut dengan 4-15. Kehadiran Luna Maya menjadi magnet baik bagi penonton maupun wartawan dalam acara ini. Luna kembali masuk lapangan untuk berpasangan dengan Vita Marissa berhadapan dengan Greysia Polii/Terry Putri. Luna/Vita menang dengan 15-13.

Penggabungan acara bulutangkis dan hiburan ini salah satu bentuk mendekatkan bulutangkis di hati masyarakat. Acara yang didukung oleh Djarum ini diharapkan membangkitkan dukungan masyarakat Indonesia terhadap Djarum Indonesia Open 2010 maupun perbulutangkisan Indonesia. (HK)