Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PB Djarum Pastikan Tempat di Final Ganda Putra
11 Juni 2010
PB Djarum Pastikan Tempat di Final Ganda Putra
 
 

Jakarta – Ibukota kembali dipanaskan dengan pertarungan-pertarungan seru di kejuaraan junior Tangkas Alfamart. Kejuaraan yang dikhususkan untuk atlet-atlet muda dibawah 19 tahun ini, menjadi tontonan yang menarik bagi para pebulutangkis di GOR Tenis Indoor Senayan.

Skuat ganda putra PB Djarum yang dikomandoi oleh Sigit Budiarto, berhasil mendominasi. Hal ini terlihat dengan diraihnya tiga dari empat tempat di semifinal. Langganan Juara Djarum Sirnas nomor Ganda Taruna Putra, Rangga Yave Rianto/Praveen Jordan masih terlalu tangguh bagi lawannya asal Thailand.

Pemegang tiga gelar Djarum Sirnas ini berhasil mencuri game pertama dengan 21-17 dari Khosit Phetpradab/Sitthikom Tammasin. Game kedua berlangsung lebih seru, kejar mengejar angka menjelang akhir game kedua terjadi. Dua kali pasangan Thailand meraih game poin namun selalu berhasil dipatahkan dengan serangan bertubi-tubi Rangga/Jordan. Mereka akhirnya menutup game kedua dengan 23-21.

"Kami selalu siap menampilkan yang terbaik, siapapun lawan kami," ungkap Rangga.

Dua pasangan lainnya akan saling berhadapan di babak semifinal yang akan digelar Jum’at (11/6) mulai pukul 14.00 WIB. Pasangan Edi Subaktiar/Felix Kinalsal berhasil membalas kekalahan mereka atas rekannya, Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajat. Edi/Felix yang menyerah atas pasangan ini di Djarum Sirnas Bandung, akhirnya berhasil melakoni partai "balas dendam"nya. Edi/Felix tanpa ampun membombardir pertahanan Kenas/Sigid. Mereka menang 21-15, 19-21 dan 21-18.

Sementara Jones Ralfy Jansen/Dandi Prabudita hanya perlu 23 menit untuk memastikan satu tempat di semi final. Bermain melawan pasangan Thailand, Jones/Dandi terlihat tak mengalami banyak kesulitan, mereka mengantongi tiket semifinal setelah menang 21-17 dan 21-15 atas Teetawat Trakoolwilaiwan/Tanawin Trakoolwilaiwan.
Riyanto Subagja
Sedangkan satu pasangan PB Djarum lainnya, Rizky Susanto/Lukhi Adi Nugroho harus mengakui keunggulan ganda PB Mutiara, Ivandi Danang/Hardianto. Rizky/Lukhi menyerah 18-21 dan 19-21.

Di babak semifinal nanti PB Djarum juga masih diwakili oleh Riyanto Subagja di tunggal putra. Riyan menjadi satu-satunya wakil di nomor ini setelah Thomi Azizan Mahbub gagal mengatasi Prinyawat Thongnuam, 15-21 dan 17-21. Serta Dandi Prabudita/Deariska Putri Medita serta Jones Ralfy Jansen/Nurbeta Kwanrico di ganda campuran. Sedangkan nomor Tunggal Putri, PB Djarum harus kehilangan satu-satunya wakil yang masih bertahan, Yeni Asmarani. Juara Djarum Sirnas Bandung ini gagal mengatasi Chen Yen Hua dari China Taipei. (IR)