Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Ferry: Saya Ingin Andrew Bertemu Bayu di Semifinal
18 Februari 2010
Ferry: Saya Ingin Andrew Bertemu Bayu di Semifinal
 
 

Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan telah memasuki hari ketiga, pertandingan pun dimulai pukul 08.30 waktu setempat. Partai pertama yang digelar adalah Tunggal Remaja Putra, dimana masih ada empat wakil dari PB Djarum di kelas ini, tiga diantaranya berhasil melaju ke babak perempat final yang akan digelar esok.

Hari Kamis pagi yang cerah di Kota Tepian ini secerah hati Andrew Susanto. Remaja ini baru saja berhasil memenangkan pertandingan dengan dua set langsung, 21-17 dan 21-14. Andrew berhasil menghentikan langkah Septiahadi Pratama dari PB Bina Bangsa Raya, Depok.

"Senang, akhirnya bisa memenuhi target pelatih," ungkapnya saat ditemui usai pertandingan. Andrew memang ditargetkan untuk bisa menembus babak perempat final oleh pelatihnya, Ferry. Kemenangan ini pun tak lepas dari kehadiran sang ayah, Hermawan Susanto yang diakuinya sebagai motivasi tambahan saat bertanding.

Ditemui beberapa saat setelah pertandingan yang dilakoni anak didiknya, Ferry pun mengungkapkan kegembiraannya untuk Andrew, "Saya senang akhirnya Andrew bisa memenuhi target yang saya berikan," paparnya.

Dua atlet lainya pun masih terus melaju, Kevin Sanjaya berhasil menghentikan langkah atlet Aqma Jakarta Utara, Luthfie Saipul Islam dengan 25-23 dan 21-16. M. Bayu Pangisthu tak mau ketinggalan, ia terus melaju dengan mematahkan perlawanan Abdi Muin (Terpadu Balikpapan). Unggul ketat 23-21 di set pertama, Bayu harus menyerah di set kedua dengan 16-21. Namun, memasuki babak ketiga stamina lawannya terkuras habis. Bayu unggul mudah 21-9 di set ketiga. "Mungkin Bayu harus tiga set karena tadi saya mendampingi Andrew," ungkap Ferry saat ditanya kenapa Bayu membutuhkan tiga set untuk mengalahkan pemain non unggulan. Sedangkan Hardi Yuda Satria harus menyerah ditangan unggulan pertama asal Tangkas Alfamart, Fikri Ihsandi Hatmadi dengan 17-21, 21-15 dan 21-13.

"Melihat hasil ini, Saya masih punya keyakinan bahwa Andrew bisa ketemu Bayu di semifinal nanti," papar pelatih yang bergabung dengan PB Djarum tahun 2008 lalu.