Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > [Hall of Fame PB Djarum] Aryono Miranat
17 November 2020
[Hall of Fame PB Djarum] Aryono Miranat
 
 

Siapa yang tak kenal dengan Aryono Miranat. Asisten pelatih utama ganda putra Pelanas PBSI itu, namanya semakin dikenal kala membawa anak asuhnya yang tak henti-hentinya membuahkan hasil manis di berbagai turnamen bergengsi.

Sebelum berstatus sebagai pelatih, nama Aryono sebenarnya sudah cukup dikenal sebagai atlet bulutangkis berprestasi di era tahun 1980an. Semasa menjadi atlet, ia memiliki spesialisasi di sektor ganda campuran. Tercatat, beberapa prestasi pernah ia torehkan.

Di awal tahun 1990an bersama dengan Eliza Nathanael, Aryono berhasil meraih beberapa gelar. Di antaranya adalah China Open tahun 1992 dan Hong Kong Open 1992. Di tahun 1993, ia bahkan menjadi juara di Prancis Open. Tiga tahun berturut-turut, tepatnya di tahun1990-1992, ia berhasil menjadi runner-up di ajang Indonesia Open.

Setelah pensiun, sosok yang lebih akrab disapa Koh Ar oleh anak asuhnya itu, akhirnya mendapat hak untuk masuk ke dalam Hall of Fame PB Djarum. Semua itu berkat prestasinya yang pernah menjadi peringkat satu dunia di nomor ganda campuran. (ah)