Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Andre Tampil Perdana di Auckland
29 Maret 2011
Andre Tampil Perdana di Auckland
 
 

Atlet tunggal putra PB Djarum, Andre Kurniawan Tedjono akhirnya muncul kembali untuk bertarung di arena internasional setelah “cuti” lama sepanjang tahun ini. Di New Zealand International Challenge 2011 yang akan berlangsung 30 Maret sampai 3 April 2011 di Auckland, Selandia Baru, Andre nampaknya akan kembali bertemu atlet senior Malaysia, Hafiz Hashim di 16 besar.

Andre dan Hafiz sudah dua kali bertemu sebelumnya dan Andre belum pernah menang. Di Taipei Open Grand Prix Gold 2009, Andre kalah 12-21 dan 12-21, sedangkan di India Open 2009, ia kalah tipis 18-21, 21-14, dan 16-21. Jika kedua pemain ini konsisten, maka mereka seyogianya akan bertemu di babak 16 besar pada hari Jumat (1/4) pagi.

Jika Andre berhasil melewati tantangan Hafiz kali ini, maka jalan ke semifinal terlihat lebih lengang. Namun aral yang lebih terjal nampak terlihat di babak tersebut, yakni, unggulan pertama asal Hongkong, Hu Yun. Andre pernah dua kali bertemu Hu Yun sebelumnya dan masing-masing memegang satu kemenangan. Andre menang di Vietnam Open Grand Prix 2008, sedangkan Hu Yun menang di Malaysia Open Grand Prix Gold 2009.

Menemani Andre di partai tunggal putra adalah Fauzi Adnan, Kaizar Bobby Alexander, dan Tommy Sugiarto, sedangkan ganda putra Indonesia hanya diwakili oleh Ericson Rusdianto/Tri Kusuma Wardhana yang bertemu pasangan Taipei di babak pertamanya.

Tampil di Auckland menjadi kali pertamanya Andre “turun gunung” ke ajang Internasional. Terakhir ia terlihat bertarung adalah di Indonesia Open Grand Prix Gold Oktober silam dan gelar terakhir diraihnya di Austrian International Challenge 2010. (DC)