Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Dinar Dyah Ayustine: Ingin Ke Perempat Final
18 Februari 2010
Dinar Dyah Ayustine: Ingin Ke Perempat Final
 
 

Inilah tahun terakhir Dinar Dyah Ayustine di kelas Tunggal Taruna Putri. Dua tahun sudah Dinar berada di kelas ini, prestasi terbaiknya adalah menembus babak perempat final di Sirkuit Kalimantan dan kejuaraan swasta nasional PMS Solo Open tahun lalu.

Mandegnya prestasi Dinar dua tahun terakhir membuat motivasi tersendiri untuknya. Di sirkuit pertama tahun 2010 ini, ia berhasil menembus babak ketiga dengan pertarungan tiga set. Kalah 17-21 di set pertama, Dinar mencuri set kedua dengan 21-16. Memasuki set ketiga, Dinar yang berhadapan dengan Mega Cahya Purnama (Jaya Raya Jakarta) menang mudah 21-8.

"Bersyukur bisa menang hari ini, semoga besok bisa menang dan bisa masuk ke babak berikutnya biar ga kalah terus," ucapnya.
Sementara itu asisten pelatih Maria Elfira mengungkapkan bahwa seharusnya Dinar bisa menang mudah jika ia tidak melakukan kesalahan sendiri pada set pertama, terbukti di set ketiga Dinar menang mudah 21-8.

"Dilihat dari drawing, Dinar sebenernya tak diunggulkan karena lawannya merupakan unggulan tiga, tapi dia bermain baik hari ini," papar Maria Elfira yang baru beberapa bulan ini menjadi asisten pelatih tunggal putri, Rusmanto Djoko Semaun.

Sebaliknya, Sesaria Nisa Afifi yang diunggulkan di tempat keempat gagal merebut tiket ke babak ketiga. Set pertama berlangsung ketat, Sesaria menyerah 22-24 dari atlet non unggulan asal Mutiara Bandung, Rina Andriani. Di set kedua, Sesaria tetap tak mampu bangkit dan mengakui keunggulan lawannya dnegan 12-21.

"Sesaria hari ini tidak dalam performa terbaiknya, mungkin karena telah kalah di set pertama akhirnya mental tandingnya sudah down saat memasuki set kedua," lanjut Maria Elfira menanggapi kekalahan Sesaria.

Panas terik di Borneo, membuat suasana makin memanas. Hingga berita ini ditulis, partai-partai unggulan dan partai yang dinanti baru akan berlangsung nanti sore hingga malam.