Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Chafidz Yusuf Salah Satu Sosok di Balik Kesuksesan Greysia/Apriyani
23 Agustus 2021
Chafidz Yusuf Salah Satu Sosok di Balik Kesuksesan Greysia/Apriyani
 
 

Keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, tak terlepas dari sosok Chafidz Yusuf, yang tak lain adalah asisten pelatoh ganda putri Pelatnas PBSI Cipayung.

Meski Chafidz tak terjun langsung mendampingi Greysia/Apriyani selama di Tokyo, namun tak bisa diungkiri perjalanan yang dilewati Greysia/Apriyani sebelum meraih suksesnya kali ini, salah satunya berkat Chafidz.

Diakui mantan alumni PB Djarum kelahiran Solo, 6 Desember 1962 itu, ia dan Eng Hian sudah membuat komitmen dengan Greysia/Apriyani jauh sebelum Olimpiade Tokyo dimulai.

"Kalau saya melhat, persiapan Greysia/Apriyani ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Bahkan dari dua atau tiga tahun sebelumnya sudah dipersiapkan oleh Coach Eng Hian dan dibantu oleh saya. Bahkan dari waktu itu sudah ada komitmen-komitmen yang dibuat oleh kami," ungkap Chafidz saat berlangsungnya acara penghargaan alumni PB Djarum pelatih ganda putri juara Olimpiade 2020 pada Kamis, (19/8).

"Misal sebelumnya ada pembicaraan mengenai khususnya waktu Greysia Polii yang mau menikah sampai diundur karena harus dibuatnya komitmen ini," Jelasnya.

"Pada saat dibuat komitmen itu Greysia memang punya satu tujuan bahwa di Olimpiade ini prestasinya mau maksimal. Terus kita berempat saat melakukan pertemuan di rumah Coach Eng Hian akhirnya timbul satu kesepakatan. Setelah itu, Coach Eng Hian membuat program dengan target di Olimpiade. Alhamdulillah berkat semua persiapan yang dilakukan bisa berjalan dengan baik. Dengan kerja keras dan pengorbanan alhamdulillah bisa mencapai prestasi tertinggi," papar Chaifdz. (ah)