Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ana dan Rosaria Menang Rubber Game
22 Juni 2010
Ana dan Rosaria Menang Rubber Game
 
 

Jakarta – Gegap gempita pagelaran akbar Djarum Indonesia Open Super Series telah terasa sejak Selasa (22/6) pagi. Teriakan Indonesia, Indonesia, Indonesia menggema di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Antusiasme para pecinta bulutangkis Indonesia sangat kental di tiap perhelatan akbar bulutangkis ini. Para penonton tak segan merogoh koceknya demi menyaksikan panas dan serunya pertandingan yang digelar di Jakarta ini.

Pebulutangkis PB Djarum pun tak mau ketinggalan, Rosaria Yusfin Pungkasari membukukan kemenangan di babak pertama kualifikasi yang digelar pada sesi pagi hari. Meskipun dipaksa bermain rubber game, Pipin begitu ia kerap disapa. Berhasil mencuri tiket ke babak final kualifikasi yang akan dimulai pada sore hari mulai pukul 18.00 WIB.
Rosaria Yusfin Pungkasari
Pipin berhasil menundukkan Wang Rong dari Macau dengan 21-16 di game pertama serta menyerah 16-21 di game kedua. Di game penentuan Pipin berhasil memimpin jalannya pertandingan, ia membawa 11-7 di interval. Pipin terus unggul jauh, hingga bola tap depan net membawanya unggul 20-15. Tetapi, Pipin berbalik tertekan dan melakukan beberapa unforced error, sebelum akhirnya placing cantik di baseline lawan membawanya menang 21-19.

Jejak Rosaria pun diikuti Ana Rovita. Ana berhasil menundukkan Chen Jiayuan dengan rubber game atas pemain Singapura tersebut dengan 21-17, 13-21 dan 21-15. "Game kedua sempat ragu-ragu jadinya tertekan terus," jelas Ana menanggapi kekalahannya di game kedua.

Ana memang tampil agresif disepanjang pertandingan. Penempatan bola yang menyulitkan lawan yang divariasikan dengan smash-smash ke arah backhand lawan terbukti ampuh membawa dirinya untuk menantang Hsu Ya Cing dari Taipei. Hsu sendiri berhasil menyingkirkan atlet Pelatnas, Rizky Amelia Pradipta dengan 14-21, 21-17 dan 21-17.

"Nanti akan menjadi pertemuan pertama, saya tak mau muluk-muluk, hanya ingin menampilkan permainan terbaik yang saya punya," ungkap Ana.

Sedangkan rekannya, Rosaria Yusfin Pungkasari akan menantang Aprilia Yuswandari. April berhasil melangkah ke babak final kualifikasi setelah menundukkan Juan Gu dari Singapura dengan 15-21, 21-15 dan 21-14.

Sementara itu, Muhammad Ulinuha/Berry Angriawan juga lolos ke babak final kualifikasi dengan permainan super ketat tiga game. Ulin/Berry kalah 18-21 di game pertama atas Nguyen Ngoc Tung/Tran Duc Pong dari Vietnam. Namun mereka menang mudah 21-9 di game kedua. Game ketiga menjadi sangat menegangkan, kejar mengejar angka terus terjadi. Angka kembar pun terus muncul menjelang akhir pertandingan, dari angka 18 sama hingga sorakan Ulin/Berry berhasil menutup game ketiga ini dengan skor dramatis 22-20. (IR)


Hasil Pertandingan


Galeri Djarum Indonesia Open 2010