Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Thomas Indonesia bertemu Thomas Korsel di Semifinal
15 Mei 2008
Thomas Indonesia bertemu Thomas Korsel di Semifinal
 
 

Perjalanan Tim Piala Thomas Indonesia sejauh ini cukup berjalan mulus. Setelah sukses menumbangkan Inggris kemarin (14/5), kini para arjuna-arjuna kebanggaan bangsa tersebut tengah bersiap menghadapi penampilan Tim Thomas Korea Selatan (Korsel). Inggris berhasil dikalahkan dengan skor telak 3-0 lewat penampilan dari Sony dkk yang tampak bermain santai.

Di partai pertama antara Tunggal Indonesia, Sony Dwi Kuncoro melawan Andrew Smith, bermain dengan skor yang cukup ketat. Babak pertama, Sony harus merelakan kekalahannya setelah melalui pertandingan yang cukup seru 23-25. namun di set kedua, Sony mampu membalikan keadaan dengan 21-19. hal yang cukup membuat Andrew merasa emosi sampai ia melempar raketnya di lapangan.

Secara psikolgis, permainan Andrew di set ketiga pun jadi menurun. Hal ini di akibatkan karena kekalahannya pada set kedua. Namun di lain pihan, Sony justru semakin termotifasi hingga akhirnya ia pun menuntaskan set ketiga dengan kemenangan Tim Indonesia, dengan mudah 21-5. Poin pun menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia. Keberhasilan Sony tersebut membuka peluang yang cukup positif bagi Markis Kido/Hendra Setiawan yang bermain di babak selanjutnya.

Ganda pertama Tim Thomas Indonesia ini pun menang stright set atas pasangan Adcock/Robin Middleton dengan 21-12, 21-10. Terasa sekali pada pertandingan kali ini, pasangan Inggris nampak tidak dapat berbuat banyak terhadap pukulan-pukulan yang di lancarkan oleh Ganda terbaik tanah air yang juga berperingkat satu dunia, Markis/Hendra. Dengan begitu poin pun bertambah menjadi 2-0.

Dan akhirnya. Di partai ketiga, Taufik Hidayat yang mengakui bahwa kejuaraan Piala Thomas kali ini merupakan yang terakhir bagi dirinya, memastikan langkah tim Thomas Indonesia menuju semifinal. Pemain Tunggal kedua Indonesia itu menang 21-17, 21-16, atas pemain Inggris kelahiran India, Rajiv Ouseph.

Bertemu dengan Korsel di semifinal, tim Indonesia pun memastikan atletnya dapat melaju hingga ke final. Karena memang sejauh ini, di atas kertas pemain-pemain Indonesia masih jauh di atas standar pemain Korsel. Tapi sebaiknya kita jangan terlalu menganggap remeh lawan, dan mengulangi kesalahan yang terjadi saat menghadapi tim dari Thailand di pertandingan kualifikasi kemarin. Maju terus Indonesia!