Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Lee Yong Dee Sosok Idola Asghar
22 Mei 2020
Lee Yong Dee Sosok Idola Asghar
 
 

Nama besar Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon menjadi idola sebagian besar atlet bulutangkis di Indonesia, bahkan atlet PB Djarum sendiri pun banyak yang mengidolakan sosok ganda terbaik dunia itu.

Tetapi tidak dengan pebulutangkis spesialis ganda PB Djarum yang satu ini. Pasalnya pemilik nama lengkap Asghar Herfanda lebih mengidolakan sosok legenda pebulutangkis ganda putra peraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008 lalu asal Korea yaitu Lee Yong Dee.

Kepada tim pbdjarum.org, Asghar mengatakan alasan kenapa lebih memilih legenda pebulutangkis asal Korea itu. Katanya, hingga sekarang Lee Young Dee memiliki ciri khas dan unik kala sedang bertanding.

"Ya, Lee Yong Dee idola saya. Dari dulu saya idolain dia. Mungkin pas dia juara Olimpiade Bejing. Dia sempat tidak aktif dan sekarang balik lagi main. Ya, alasananya dia itu mainnya itu khas dan unik, baguslah ngarah-ngarahin bolanya," ujar peraih medali emas ganda putra di ASEAN School Games 2019.

Memang diakui Asghar, jika senior-senior juga di PB Djarum tak kalah bagus mainnya kalau di banding dengan idolanya. Tetapi Asghar sudah terlalu mengidolakan Lee Yong Dee sejak belum menjadi atlet PB Djarum.

"Saya akui mas Ahsan dan Kevin itu sekarang menjadi yang terbaik di Indonesia dan di dunia. Cara bermainnya juga memiliki ciri khas masing-masing dan bahkan lebih bagus dari Lee Yong Dee. Tetapi mau gimana, saya sudah terlanjur mengidola sosok Lee Yong Dee," tutur pebulutangkis berstatus magang di Pelatnas PBSI. (ds)