Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rudy Hartono Bintang Thomas Indonesia
18 September 2020
Rudy Hartono Bintang Thomas Indonesia
 
 

Rudy Hartono adalah salah satu atlet bulutangkis terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Pada era kejayaannya, pebulutangkis yang kini berusia 71 tahun itu, sangat disegani oleh lawan-lawannya. Hal tersebut yang membuat Rudy tak hanya menjadi legenda bulutangkis Indonesia, tetapi juga dunia.

Meski harus pensiun sebelum cabang olahraga bulutangkis dimainkan di Olimpiade, namun prestasi yang ditorehkannya selama menjadi atlet sangat cemerlang. Tidak ada salahnya jika ia disebut-sebut sebagai salah satu atlet bulutangkis paling hebat sepanjang masa.

Salah satu prestasi brilian Rudy Hartono yaitu di ajang turnamen beregu Thomas Cup. Rudy tercatat enam kali membawa tim Indonesia lolos ke final, empat di antaranya sukses membawa pulang piala. Tepatnya pada tahun 1970, 1973, 1976, dan 1979. Sedangkan dua kali jadi runner up pada 1967 dan 1982.

Salah satu senjata Rudy Hartono saat bertanding adalah pergerakannya yang lincah dan cepat, yang bahkan tidak dapat disamai oleh lawan-lawannya. Dia juga mampu menguasai permainan dengan baik, tahu kapan harus menyerang dan kapan bermain reli reli panjang.