Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Andre Kurniawan Berpeluang Masuk Pelatnas
29 Januari 2009
Andre Kurniawan Berpeluang Masuk Pelatnas
 
 

PB PBSI berencana melakukan pemanggilan atlet pelatnas utama tahap kedua pada akhir Januari ini. Dalam kesempatan itu, pebulutangkis tunggal putra PB Djarum, Andre Kurniawan, berpeluang masuk pelatnas.

Asisten Manajer PB Djarum Hastomo Arbi mengatakan, peluang untuk Andre masuk cukup besar. Pasalnya, dia memiliki peringkat dunia yang lebih bagus dibandingkan Tommy Sugiarto (DKI Jakarta).

"Peluang Andre untuk mendampingi Taufik Hidayat, Sony Dwi Kuncoro, dan Simon Santoso cukup besar karena yang bersangkutan kini berada pada peringkat 20 dunia, sedangkan Tommy jauh di bawah Andre," kata pahlawan Piala Thomas tahun 1984 (saat itu mengalahkan tunggal putra Cina, Han Jian).

Menurut kakak mantan pebulu tangkis nasional, Hariyanto Arbi, dia mendengar kabar bahwa untuk tunggal putra yang dipanggil masuk pelatnas utama sebanyak enam orang. Saat ini sudah ada tiga orang, sehingga masih kurang tiga. Semula pemanggilan tahap kedua akan dilakukan hari Senin (26/1), tetapi ternyata sampai kini belum dilaksanakan," katanya menegaskan.

Pada pemanggilan tahap pertama, PB PBSI sudah memanggil 22 pebulu tangkis untuk menghuni pelatnas utama di Cipayung, Jakarta Timur. Dari jumlah tersebut tujuh atlet berasal dari PB Djarum, yaitu Maria Kristin (tunggal putri), Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama Dasuki, Muhammad Ahsan (ganda putra), Shendy Puspa/Meiliana Jauhari (ganda putri), dan Muhammad Rijal (ganda campuran).

Selain itu, lima pelatih dipanggil PB PBSI untuk menangani atlet-atlet pelatnas yaitu Hendrawan (pelatih tunggal putra), Marlev Mainaky (pelatih tunggal putri), Sigit Pamungkas (pelatih ganda putra), Aryono Miranat (pelatih ganda putri), dan Richard Mainaky (pelatih ganda campuran).

(Sumber: Kompas, Antara)