Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Riyanto Rebut Tiket Perempatfinal Pertamanya
04 Maret 2010
Riyanto Rebut Tiket Perempatfinal Pertamanya
 
 

Hari ketiga pergelaran Djarum Sirkuit Nasional Regional VIII, pertandingan babak ketiga digelar sepanjang pagi hingga siang hari. Sementara perempat final baru akan digelar sore waktu setempat. Saat berita ini ditulis, pertandingan Tunggal Dewasa Putra telah menyelesaikan semua partai babak ketiganya.

Si anak baru di kelas Tunggal Dewasa Putra, Riyanto Subagja, sukses mencuri tiket ke perempat final pertamanya. Riyanto yang berhadapan dengan Budi Hartono dari Tangkas Alfamart, cukup kesulitan di babak pertama. Set pertama berjalan ketat, kejar mengejar angka terus terjadi. Namun, Riyanto menutup set pertama setelah Budi gagal mengembalikan bola. Riyanto menang 22-20.

Memasuki set kedua, Riyanto lebih berada di atas angin. Ia bermain hampir tanpa celah, permainan net nya pun nyaris sempurna, dan Riyanto pun mantap merebut set kedua dengan 21-12.

Jelang perempat final pertamanya, Riyanto lebih memilih untuk berisitirahat yang cukup. Agar staminanya pulih saat pertandingan sore nanti. "Ga ada persiapan apa-apa, yang penting nanti sore (perempat final - red) bisa mengeluarkan permainan terbaik saya," ungkap Riyanto mantap.

Riyanto menuju perempat final ditemani tiga rekan lainnya. Gary dipaksa bermain rubber set oleh Putra Rolangon dari PB Wailan Manado, 21-17, 13-21 dan 21-15. Engga menekun Tan Tony dari PB Jaya Raya Suryanaga dengan straight set, 21-13 dan 21-11. Sementara itu Bandar menang mudah dari lawannya, Shun Fujinami dari Amerika Serikat. Bandar menang relatif mudah, 21-8 dan 21-10.

Babak perempat final pertama Riyanto akan digelar pukul 17.00 WITA.

Beberapa atlet unggulan pun berhasil melaju ke babak berikutnya catat saja Kevin Sanjaya Sukamuljo/Febrian Endar Kusuma (Ganda Campuran Remaja), Intan Dwi Jayanti (Tunggal Remaja Putri), dan beberapa nama lainnya masih terus melaju.