Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Hayom Melaju Mulus
28 Juli 2010
Hayom Melaju Mulus
 
 

Putra Kulon Progo, Dionysius Hayom Rumbaka hari ini di babak pertama tunggal putra turnamen Kumpoo Macau Open Grand Prix Gold 2010 melakukan aksi khasnya yang merupakan paduan smes kencang dan net indah. Ia menang meyakinkan atas Evgenij Dremin dari Rusia, hanya dalam waktu 15 menit. Set pertama Evgenij membuka perolehan angka lebih dulu yang segera disamakan oleh Hayom dengan 1-1. Setelah itu Hayom tidak terkejar unggul sampai menjelang jeda paruh set dengan 11-3. Hayom yang sepanjang set pertama melepaskan tujuh kali smes yang mengahasilkan angka, berhasil menutup set pertama dengan 21-7.
dionysius hayom rumbaka
Bagi Hayom yang saat ini bertengger di peringkat 25 dunia tentu saja tidak mengalami banyak kesulitan menghadapi Evgenij yang tergolong masih hijau di dunia bulutangkis internasional. Evgenij adalah seorang pemain ganda putra, dan baru tahun ini bertanding di turnamen internasional, yakni, di Kejuaraan Eropa dan di Rusia Open (keduanya di partai ganda). Set kedua Hayom kembali mendominasi permainan. Walaupun sempat kejar mengejar angka sampai posisi 6-6, namun kemudian Hayom melesat dan memenangkan pertandingan dengan 21-10.

Selanjutnya Hayom akan berjibaku melawan pemain Eropa lainnya, Raul Must dari Estonia. Raul hari ini menundukkan pemain lokal, Ip Tang Fai 21-4 dan 21-18. Saat ini, ia berada di peringkat 41 dunia dan merupakan jawara di Finlandia serta semifinalis di Austria dan White Nights (Rusia) 2010. Pada pertandingan lain Simon Santoso harus bermain tiga set melawan Mohamad Arif Abdul Latif (Malaysia) dan menang dengan 19-21, 21-14 dan 21-13. Kemenangan juga disajikan Sony Dwi Kuncoro atas Wacha Przemyslaw (Polandia) 21-10, 21-11.
Di babak berikutnya Sony akan ditantang pemain Hongkong, Chan Yun Lung. Sedangkan Simon bakal bertarung dengan juara Asia Yunior 2010, Huang Yu Xian (China).

Babak utama tunggal putri sendiri baru akan dimulai esok hari. Beruntung Adriyanti Firdasari batal berhadapan dengan Yip Pui Yin yang mundur dan digantikan oleh pemain kualifikasi, Michelle Li dari Kanada. (DC)