Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Dinar Dyah Ayustine: Cicipi Final Pertama
20 Februari 2010
Dinar Dyah Ayustine: Cicipi Final Pertama
 
 

Sabtu pagi, GOR Hevindo masih terlihat lengang. Bangku-bangku yang tadi malam bertuan, kini tak berpenghuni. Tapi bukan berarti pertandingan sedingin Balikpapan hari ini, pertandingan sudah memanas sejak dimulai pukul 08.30 WITA. Semifinal dimainkan di keempat lapangan.

Tunggal Taruna Putri kebagian memainkan jatahnya. Wakil PB Djarum, Dinar Dyah Ayustine yang begitu berambisi untuk melaju ke semifinal bermain di lapang ketiga. Menghadapi unggulan dua, tak ada raut wajah takut di muka Dinar.

Lawannya hari ini adalah Hanna Ramadhini dari Mutiara Bandung. Dinar yang memiliki tipe permainan menyerang langsung bermain cepat. Dinar unggul 11-4 untuk jeda interval. Tak banyak yang bisa dilakukan lawannya ketika itu, dan set pertama pun diakhiri dengan 21-10.

Memasuki set kedua keadaan berbalik, Dinar terus ketinggalan disepanjang set kedua. Tertinggal 6-11, Dinar menyerah 10-21. Pertandingan berlangsung seru di set ketiga, adu lob, dropshot menghiasi lapangan ketiga ini. Dinar unggul tipis 11-9 di jeda interval. Dinar terus memimpin, 18-13, dan menyudahi perlawanan unggulan dua ini dengan 21-14.

Dinar akan menghadapi Anggia dari Jaya Raya di final. Lawan yang pernah ia kalahkan pada waktu masih di kelas remaja.

"Saya masih punya tenaga, jadi saya akan tetap mempertahankan permainan menyerang Saya," paparnya saat ditanya strategi apa yang akan diterapkan sore nanti di babak final.

Kini, Dinar semakin dekat ke gelar juara sirkuit nasional pertamanya.