Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Pertandingan Hari Pertama
31 Maret 2010
Pertandingan Hari Pertama
 
 

Djarum Arena Cirebon resmi dibuka pada hari Selasa pagi (30/3). Kejuaraan kali ini diikuti oleh 690 atlet putra dan putri dari 59 klub/sekolah/pusdiklat. Turunnya jumlah atlet yang berpartisipasi pada Djarum Arena Cirebon kali ini dikarenakan bentroknya jadwal kejuaraan dengan Ujian Nasional. "Memang ada penurunan jumlah peserta (dibanding tahun 2009). Namun dilihat dari kualitas, tahun ini kualitas kejuaraan lebih baik dari tahun lalu karena kualitas atlet yang turun dikejuaraan ini pun meningkat," ungkap Arisanto ketua pelaksana Djarum Arena Cirebon 2010 ini.

Terlepas dari jadwal yang berdekatan dengan Ujian Nasional tersebu, pasukan PB Djarum telah siap mengayunkan raketnya di arena ini. Hari pertama ini, hanya Yohanes Timothy yang berlaga. Sementara rekan lainnya baru akan bertanding di hari Rabu (31/3) karena selain Yohanes, pasukan PB Djarum yang rata-rata ditempatkan sebagai unggulan sehingga mendapat bye di babak pertama ini.

Yohanes yang harus bertanding di kelas Tunggal Remaja Putra, harus bermain menghadapi Vicky Angga dari Tangkas Alfamart, Jakarta. Sepanjang pertandingan Yohanes banyak melakukan kesalahan sendiri. Entah itu bola keluar atau tidak berhasil melampaui net.

Yohanes pun tak jarang memegang bahu kanannya, inilah sumber ketidakmaksimalan Yohanes bermain hari ini. "Yohanes sedang cedera bahu kanan," ungkap Ferry pelatih Tunggal Remaja Putra yang sekaligus mengembat jabatan sebagai Manajer Tim di Djarum Arena ini.

Beberapa kali pukulan Yohanes bisa menyulitkan lawannya, bahkan diawal set pertama Yohanes sempat memimpin 3-1. Namun, sakit di bahu kanannya diakuinya mempengaruhi pertandingan dan kontrol terhadap bola menjadi kurang maksimal. Yohanes tertinggal 11-21 diset pertama. Memasuki set kedua, Yohanes sempat memimpin 3-1 namun akhirnya menyerah 12-21. Meskipun cedera, Yohanes tetap menyelesaikan pertandingannya.

Hari Rabu (31/3) ini akan menjadi awal dari pasukan PB Djarum untuk menuju podium tertinggi. Pertandingan pada Rabu ini, akan dimulai pukul 08.00 pagi dengan nomor Tunggal Pemula Putra dimana PB Djarum diperkuat oleh Erick Guntoro Effendy dan Joyireh Avi Manasye yang sama-sama menempati unggulan 5/8. (IR)