Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Natal Bersama Felix Kinalsal
29 Desember 2011
Natal Bersama Felix Kinalsal
 
 

Setiap umat kristiani selalu menanti-nantikan hari Natal. Di hari ini seluruh umat Kristiani bersuka cita menyambut hari lahirnya Kristus. Tak terkecuali Felix Kinalsal. Pemuda kelahiran Jakarta, 17 tahun silam ini menyambut hari raya Natal dengan segenap rasa suka.

Felix KinansalTahun ini, juara ganda putra Sirkuit Nasional Jakarta tahun 2010 ini merayakan hari Natal di Medan, tempat keluarga besar mama-nya berkumpul. Sudah lama ia tidak merayakan natal di kota ini. Kesibukannya sebagai atlet PB Djarum menyebabkan ia jarang mudik ke kota yang terkenal dengan ikan teri tersebut . Ia lebih sering merayakan Natal di kota Hujan, Bogor, tempat orang tuanya tinggal, atau di Ibukota Jakarta. Begitu mendapat liburan dari PB Djarum, iapun bersorak gembira karena bisa berkumpul dengan keluarga besarnya. “Senang rasanya bisa berkumpul dengan keluarga besar lagi,” ujarnya berseri-seri seraya memperlihatkan kawat giginya. “Baru kali ini saya merayakan Natal bersama keluarga besar di Medan setelah saya masuk PB Djarum,” tambahnya.

Sebenarnya merayakan Natal di Medan atau di Bogor baginya tidak jauh berbeda. Setelah melaksanakan Misa, biasanya seluruh keluarga berkumpul di rumah untuk makan bersama. Setelah itu baru acara jalan-jalan bersama . Hanya bedanya, di Medan ia bisa jalan-jalan dengan keluarga besarnya. Sejak kecil, Felix sangat menyukai acara jalan-jalan bersama keluarga besar. Inilah yang ia tidak temui jika ia merayakan Natal di Bogor atau Jakarta. “Di Medan bisanya jalan-jalan bersama keluarga besar lebih lama,” jelasnya. “Kalau merayakan natal di Jakarta atau di Bogor hanya berkunjung ke rumah saudara atau sekedar jalan-jalan ke mall”, tambahnnya

Tapi kali ini, di hari raya yang identik dengan Hadiah atau kado ini, Felix tidak mendapat hadiah, termasuk dari Orang tuanya. “Natal kali ini, saya tidak dapat hadiah apa-apa dari Papa dan Mama. Cuma di belikan duren saja,” ujarnya sambil tertawa renyah. Dari sekian suka cita yang ada, yang paling ia sukuri adalah hadiah yang diberikan Tuhan kepadanya pada saat menjelang Natal. Menjelang hari Natal atau tepatnya pada tanggal 18 Desember 2011, ia di berikan berkat dari Tuhan sebagai juara ganda putra Pertamina Open V 2011. Ia bersama dengan Kevin Sanjaya mampu merebut gelar juara ganda taruna putra. Inilah hadiah terindah yang pernah ia terima selama ini. “Ini hadiah natal terindah yang pernah saya terima selama ini. Terimakasih Tuhan,” ujarnya sambil berkaca-kaca.

Dengan hadiah ini pula, ia bisa berbagi kegembiraan dengan saudara-saudaranya yang lain. “Aku bisa membelikan pakaian dan hadiah untuk saudara-saudaraku dari hasil sebagai juara di turnamen Pertamina Open V 2011,” jelasnya. Ia pun berharap sambil berdoa agar di tahun mendatang ia bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di banding tahun 2011 ini.

Felix yang kini tengah beranjak dewasapun semakin matang dalam memaknai arti Natal. Bagi Felix, Natal merupakan momentum baginya untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan juga sarana supaya ia lebih dewasa menghadapi apapun. Merry Christmas Felix. (AR)