Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Indonesia Berharap Bisa Tembus Final di Meksiko
13 April 2010
Indonesia Berharap Bisa Tembus Final di Meksiko
 
 

SEMARANG, Kompas.com - Tim bulu tangkis Indonesia yang sebagian besar berasal dari PB Djarum Kudus berharap bisa mencapai babak final nomor beregu pada kejuaraan dunia bulu tangkis junior di Meksiko, 16-25 April 2010.

"Kami berharap prestasi yang dicapai para atlet bisa lebih baik dibandingkan yang dicapai pada kejuaraan bulu tangkis junior Asia di Malaysia beberapa waktu lalu," kata Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin, Rabu (7/4/10).

Pada saat kejuaraan bulu tangkis junior Asia di Malaysia, kata dia, untuk nomor beregu berhasil melangkah ke babak semifinal, ganda putra perorangan juga sampai semifinal, sedangkan tunggal putri hanya sampai babak delapan besar.

"Saya berharap di Meksiko lebih dari itu. Kalau untuk beregu memang memainkan format Piala Sudirman, yaitu nomor beregu campuran (tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran," katanya.

Enam pebulu tangkis PB Djarum Kudus yang berangkat ke Meksiko adalah Riyanto Subagja, Shesar Hiren Rhustavito, Jones Ralfi Jansen, Dandi Prabudita, Nurbeta Kwanrico, dan Aulia Putri, sedangkan dari Tangkas Alfamart adalah Novalia Agustianti dan Wahyu Nayaka.

Untuk nomor beregu, kemungkinan yang turun adalah Riyanto Subagja atau Wahyu Nayaka (tunggal putra), Novalia Agustianti (tunggal putri), Jones Ralfi Jansen/Dandi Prabudita (ganda putra), Aulia Putri/Nurbeta Kwanrico (ganda putri), dan ganda campuran diambilkan dari ganda putra dan putri.

Ia menambahkan, tim bulu tangkis akan berangkat ke Meksiko pada Selasa (13/4), sehingga memiliki waktu untuk menyesuaikan dengan kondisi cuaca dan mencoba lapangan di sana.

Kalau soal pesaing terberat, kata dia, tentunya masih datang dari China yang pada kejuaraan junior Asia merebut empat dari lima gelar yang dipertandingkan dan Korea Selatan yang merebut satu gelar.