Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Pasangan Jones/Tiara Melaju
25 Maret 2010
Pasangan Jones/Tiara Melaju
 
 

Pemain asal PB Djarum Jones Ralfy Jansen yang bermain di ganda campuran bersama dengan Tiara Rosalia Nuraidah bermain cemerlang saat menundukkan pasangan ganda campuran asal Singapura Huang Chao/Cheong Hui Min pada babak pertama. Jones/Tiara selalu unggul dalam perolehan angka. Jeda set pertama pasangan Indonesia unggul 11 – 9 sebelum akhirnya menutup set pertama dengan 21-15. Di set kedua, Jones/ Tiara ini kembali unggul dalam perolehan angka. Setelah memimpin 11-6 di jeda set kedua, Jones/Tiara melaju dan menang dengan skore akhir 21-11. Di babak kedua, Jones/Tiara akan ditantang pasangan ganda campuran asal China Taipei, Lin Chia Yu/Lee Fang Yu.

Kemenangan Jones/Tiara diikuti rekan-rekannya baik dinomor ganda campuran maupun di nomor ganda putra dan tunggal putra yang memainkan pertandingan babak pertama. Pasangan ganda campuran Indonesia, Wahyu Nayaka/Suci Rizki Andini mengalahkan pasangan dari Srilangka, Kuruppuge Don Omal Vishwanath Dharmawardena/Weerasinghe Pathiranalage Upuli Samanthika dengan skor 21-11 dan 21-8.

Di ganda putra, Ricky Karanda Suwandi/Wahyu Nayaka menang mudah atas pasangan dari Pakistan Khan, Arslan/Muhammad Irfan Saeed dengan 21-11, 21-10. Sementara Hermansyah di tunggal putra hanya membutuhkan waktu 13 menit untuk mengalahkan pemain Kamboja, Leng Khlaychhit. Pemain Kamboja ini hanya bisa memberikan perlawanan pada set pertama sebelum akhirnya menyerah dengan 11-21. Di set kedua Hermansyah semakin menguasai jalannya pertandingan dan menang telak 21-4.

Satu-satunya kekalahan dialami oleh ganda campuran Indonesia, Nurwahid Ardianto/Gebby Ristiyani Imawan saat menghadapi pasangan dari Jepang, Inoue Takuto/Yonao Kurumi melalui perpanjangan set 23-21, 13-21, 22-20. Sebagian besar pemain Indonesia lainnya mendapat kemenangan bye di babak pertama. (AR/hk)