Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Kevin/Arya Tumbangkan Pasangan Taipei
16 Desember 2010
Kevin/Arya Tumbangkan Pasangan Taipei
 
 

Pasangan ganda putra U-17 PB Djarum, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama berhasil melaju ke babak 16 besar dengan mengalahkan pasangan Taipei, Huang Chih Wei/Shang Tung Yuan melalui persaingan ketat kemarin (15/12) di Singapore Youth International 2010. Aida Arum Amanah juga ikut mengusung bendera PB Djarum ke babak 16 besar tunggal putri U-15 dengan kemenangan atas pemain tuan rumah.

Kevin/Arya berhasil menang dengan pertandingan tiga set yang ketat, yakni, 19-21, 21-10, dan 21-18 atas Huang/Shang. Lawan selanjutnya di babak 16 besar adalah pasangan tuan rumah, Asraf Ishak/Jamie Wong yang hari ini juga menumbangkan pasangan Taipei, yakni, Huang Chien Hao/Pan Chia Yao, bahkan dengan dua set langsung, 21-12 dan 21-16.

Selain Kevin/Arya, yang hari ini juga menuai sukses adalah Aida Arum Amanah dari tunggal putra U-15. Aida berhasil menang dua set langsung 21-13 dan 21-12 atas Chong Fui Jin. Di 16 besar, Aida akan berhadapan dengan putri Malaysia, Goh Yea Ching. Tampaknya Aida menjadi salah satu pemain PB Djarum yang “beruntung” di Singapore Youth International tahun ini karena ia mendapat kesempatan untuk berhadapan dengan lawan dari negara yang berbeda-beda. Sampai saat ini ia sudah merasakan perlawanan dari pemain Filipina, Singapura, dan nantinya Malaysia.

Selain Aida dan Kevin/Arya, hari ini dua putra PB Djarum yang bertanding di kategori tunggal putra U-13 juga akan turut bertanding. Joyireh Avi Manasye akan menjadi pemain PB Djarum pertama yang bertanding, yakni, pada pukul 08:50 WIB, disusul rekannya, Surya Purnamasidi pada pukul 09:15 WIB. Pada pukul 10:55 WIB barulah Aida turun ke lapangan dan sorenya (17:25) giliran bagi Kevin/Arya.

Sampai saat ini Indonesia masih terlihat cukup dominan di berbagai lini kategori yang dipertandingkan. Bendera yang cukup menarik perhatian juga adalah Thailand, Malaysia, dan tentu saja sang tuan rumah, Singapura. Taipei sendiri dominan khusus di lini ganda. (DC)

Hasil Pertandingan Singapore Youth International 2010