Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Darmiko/Ferdian Lolos ke Babak Utama
13 Oktober 2010
Darmiko/Ferdian Lolos ke Babak Utama
 
 

Turnamen bulutangkis Indonesia Open Grand Prix Gold 2010 yang berlangsung di GOR Palaran, Samarinda mulai memainkan babak kualifikasi kemarin (12/10/10). Pasangan PB Djarum Darmiko/Ferdian Fascal berhasil lolos ke babak utama setelah mengalahkan Selvanus Geh/Ericsson Rusdianto di final kualifikasi dalam pertarungan ketat selama 45 menit. Mereka menang dengan rubber set 21-19, 27-29, 21-19. Di babak utama, mereka akan menantang seniornya di klub Djarum yang kini menghuni Pelatnas, Albert Saputra/Rizki Yanu Kresnayandi.

Pasangan muda PB Djarum, Arya Maulana/Kevin Sanjaya gagal mengikuti jejak Darmiko/Ferdian. Arya/Kevin harus mengakui keunggulan mantan pemain Pelatnas Chrisna Adiwijaya/Syarif Syahmie Radhitian 17-21, 9-21. Beberapa pasang ganda putra lainnya lolos tanpa bertanding. Diantaranya Lukhi Apri Nugroho/Rizky Susanto yang seharusnya berhadapan dengan pasangan Singapura Huang Chao/Zong Reng Ng. Tetapi pasangan negeri Singa tersebut mendapat keuntungan menggantikan pasangan yang mundur di babak utama sehingga kedua pasangan lolos tanpa bertanding. Di babak utama, Lukhi/Rizky akan menantang pemain Pelatnas Andhika Anhar/Hendro Setyo Nugroho.

Felix Kinalsal/Edi Subaktiar Tidak Perlu Melakoni Babak KualifikasiKeuntungan menggantikan pemain yang mundur di babak utama juga diperoleh pasangan Felix Kinalsal/Edi Subaktiar. Pasangan ini tidak perlu melakoni babak kualifikasi yang dijadwalkan melawan pasangan Tony Tan/Michael Agusthio Virmala. Felix/Edi akan menjalani partai berat melawan pasangan pelatnas yang juga merupakan lulusan PB Djarum, Rahmat Ardianto/Andrei Adistia.

Sementara di tunggal putri, dua pemain yunior PB Djarum terhenti di babak final kualifikasi dari pemain-pemain China. Dinar Dyah Agustine harus takluk dari Yao Xue 19-21, 13-21 dan Sesaria Dyah Agustine kalah dari Sou Di 20-22, 12-21.

Babak utama mulai dipertandingkan hari ini (13/10/10) pukul 09.00

Galeri Indonesian Open Grand Prix Gold 2010
Hasil LengkapIndonesia Open Grand Prix Gold 2010