Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tunggal Remaja dan Taruna Putra Milik PB Djarum
09 Mei 2010
Tunggal Remaja dan Taruna Putra Milik PB Djarum
 
 

Tunggal Taruna Putra menjadi milik PB Djarum, setelah unggulan satu, Arief Gifar Ramadhan berhasil menundukkan unggulan dua, Wisnu Yuli asal PB Surya Baja. Ini menjadi pertemuan kedua mereka. Di pertemuan sebelumnya pada Kejuaraan Nasional 2009, Arief harus mengakui keunggulan Wisnu Yuli dengan dua set langsung.

"Ini jadi ajang saya untuk membalas kekalahan," ungkap Arief.

Di set pertama, Arief berhasil unggul 21-19. Di set kedua, permainan cantik kedua pemain mengundang para penonton untuk bersorak. Teriakan semangat untuk pemain asal tuan rumah, terus mengalir. Namun, Arief berhasli membungkam semua penonton yang hadir di GOR Sudriman Surabaya, dengan 21-18.

"Senang akhirnya bisa memenuhi target, dan membalas kekalahan saya sebelumnya," papar Arief usai pertandingan.

Ini merupakan tahun pertama Arief di kelas taruna, setelah sebelumnya di kelas remaja, prestasinya terus bersinar. Tahun lalu, Arief juara di kelas remaja, dan tahun ini ia melangkapinya dengan menjadi juara di kelas Tunggal Taruna Putra.

Hardi YudaDi nomor remaja, PB Djarum  berhasil meraih gelar melalui Hardi Yudha Satria. Ia berhasil menaklukan Edi Bagus dalam dua set langsung. Unggul 11-6 di interval pertama, Hardi menutup set pertama dengan 21-15. Awal set kedua, Hardi sempat tertinggal 0-3, namun kemudian bisa menyamakan kedudukan di 5-5 dan unggul 11-8 di jeda, dan memastikan podium tertinggi dengan 21-16.

"Ini menjadi motivasi saya untuk bisa terus juara," ungkap Hardi.

Antusiasme penonton tak terbendung dengan harga tiket masuk yang pada pertandingan final di bandrol RP 25.000. Seorang penonton yang tidak mau disebut namanya, mengungkapkan bahwa harga tiket tidak berpengaruh kepada niatnya untuk menyaksikan pertandingan.

"Namanya juga sudah suka, berapapun akan saya bayar. Apalagi turnamen yang bergengsi seperti walikota Surabaya Cup ini," ungkapnya.

Penonton pun baru beranjak dari tempat duduk masing-masing setelah pertandingan Ganda Dewasa Putra berakhir. Dimana Rendra Wijaya (Djarum)/Trikusuma Wardhana (PB Jaya Raya Surya Naga) berhasil meraih gelar juara.