Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Lilik Sudarwati, Menanggapi Pencoretan Pasangan Luluk/Alvent
05 Mei 2008
Lilik Sudarwati, Menanggapi Pencoretan Pasangan Luluk/Alvent
 
 

Masih seputar tentang pro dan kontra pencoretan Luluk Hadiyanto dan Alvent Yulianto dari tim inti Piala Thomas Indonesia. Kali ini mantan pebulutangkis nasional, Lilik Sudarwati Adisasmito mencoba angkat bicara. Lilik yang juga lebih dikenal sebagai seorang penulis buku berjudul 'Mental Juara Modal atlet Berprestasi' kali ini lebih memilih sikap dingin.

"Saya harap mereka tidak patah semangat. Karena di depan masih banyak agenda besar yang menunggu seperti Olimpiade Beijing di pertengahan Agustus mendatang." Ucapnya dengan bijak. "Walau kecewa, mereka harus tetap tegar serta giat berlatih. Buktikan di Olimpiade nanti!" Tambah mantan pebulutangkis yang juga pernah membela tim Uber Indonesia pada 1988-1990, seperti yang dikutip dari harian Indopos.

Permasalahan yang menimpa pasangan Luluk/Alvent masih terus bergulir layaknya sebuah bola salju. Pengda PB PBSI Jatim pun bahkan rencananya berniat mengajukan protes tertulis atas pencoretan pasangan Ganda Putra terbaik tanah air tersebut. Hal tersebut rasanya tidak terlalu mengada-ada. Pasalnya, secara peringkat Luluk/Alvent terbukti masih lebih baik dibandingkan dengan pasangan Hendrawan A.G./Joko Riyadi.

Meski begitu, sepertinya pihak PB PBSI tidak akan menganulir alias mencabut keputusan yang telah ditetapkan tersebut. Karena keputusan tersebut telah melalui prosedur yang dapat dipertanggung jawabkan, yaitu para tim pelatih. seperti yang diutarakan oleh Christian Hadinata selaku pelatih Pelatnas. Pertanyaan selanjutnya, apakah para pelatih yang tergabung di Pelatnas tersebut telah cukup objektif menilai sebuah permasalahan?

Sebagai pemain yang telah cukup berpengalaman, Lilik pun seakan ingin memberikan dorongan semangat kepada Luluk/Alvent. Salah satunya dengan mengatakan, bahwa event Olimpiade berikutnya pun tidak kalah gengsi dengan Piala Thomas yang memang menjadi kebanggaan Indonesia, karena memiliki jumlah perserta yang lebih banyak. "Terutama pasangan Luluk/Alvent dapat fokus mempersiapkan diri untuk nomor Ganda Perorangan." Lanjutnya, di sela-sela seminar sehari Mental Sang Juara di GOR Bulutangkis Djarum Kudus, beberapa waktu lalu.

 

Source : Indopos