Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > PB Djarum Mendominasi Ganda di Panglima TNI Cup
13 Januari 2010
PB Djarum Mendominasi Ganda di Panglima TNI Cup
 
 

PBSI menyelenggarakan Panglima TNI Cup 5-11 Januari 2010, yang merupakan sebuah turnamen khusus internal Pelatnas untuk menentukkan peringkat pemainnnya. Pemain-pemain klub Djarum yang menghuni Pelatnas berhasil mendominasi gelar juara khususnya nomor ganda. Pasangan asal klub Djarum, Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama menempati urutan pertama ganda putra. Pada pertandingan yang berlangsung dengan sistem setengah kompetisi tersebut, Rian/Yonathan mengalahkan salah satu pasangan kuat lainnya di partai akhir, Bona Septano/Muhammad Ahsan 21-18, 16-21 dan 21-18. Ahsan yang juga merupakan pemain klub Djarum dengan pasangan Bona harus puas diposisi runner-up. Posisi ketiga diduduki pemain asal klub Djarum lainnya Lingga Lie/Wifqi Windarto.

Disektor ganda putri, pasangan klub Djarum Meiliana Jauhari/Shendy Puspa unggul atas lawan-lawannya untuk merebut gelar juara. Salah satu kemenangan dari pasangan ini atas pasangan Anneke Agusti/Annisa Wahyuni yang kemudian menjadi runner-up dengan skor 21-9 dan 21-15. Tempat ketiga diperoleh pasangan dari Pelatnas Pratama Suci Rizky Andini/ Della Destiara.

Prestasi pemain Djarum dilengkapi oleh Fran Kurniawan yang berpasangan dengan Pia Zebadiah dengan menggengam posisi teratas nomor ganda campuran. Pemenang kedua juga diperoleh pasangan Djarum, M. Rijal/Debby Susanto. Rijal/Debby mengalami satu kali kekalahan dari Fran/Pia dengan skor 21-18 dan 21-17.

Mundurnya Sony Dwi Kuncoro karena sedang tidak bugar membuat Simon Santoso melenggang dengan mudah ke tangga juara tunggal putra. Gelar juara dipastikan setelah Simon mengalahkan Tommy Sugiarto 21-5 dan 21-11 di partai terakhirnya. Sedangkan ditunggal putri, Maria Kristin hanya menempati posisi runner-up setelah dikalahkan sang juara Aprilia Yuswandari 19-21 dan 16-21. Para juara turnamen ini berhak atas hadiah uang sebesar 25 juta disusul runner-up 15 juta dan posisi ketiga dengan 10 juta. (HK, Yew)

Posisi Peringkat

Tunggal Putra
1. Simon Santoso
2. Tommy Sugiarto
3. Nugroho Andi Saputra

Tunggal Putri
1. Aprilia Yuswandari
2. Maria Kristin Yulianti
3. Bellaetrix Manuputty

Ganda Putra
1. Rian Sukmawan/Yonathan S.Dasuki
2. Mohammad Ahsan/Bona Septano
3. Lingga Lie/Wifqi Windarto

Ganda Putri
1. Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari
2. Anneke F.Agustin/Annisa Wahyuni
3. Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris

Ganda Campuran
1. Fran Kurniawan/Pia Zebadiah
2. Mohammad Rijal/Debby Susanto
3. Irfan Fadhillah/Weni Aggraeni