Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Wifqi dan Komala Tembus Semi Final
21 Desember 2010
Wifqi dan Komala Tembus Semi Final
 
 

Pemain Pelatnas asal PB Djarum, Wifqi Windarto bersama pasangannya Andika Anhar berhasil menembus babak semi final nomor ganda putra cabang bulutangkis pada ASEAN University Games 2010 di Chiangmai, Thailand. Wifqi/Andika melewati dua babak sekaligus kemarin (20/12) untuk terus melaju. Di perdelapan final, mereka menaklukkan pasangan Thailand, Sermin Wongyaprom/Peerapong Juprathansuk (Thailand) 20-22, 21-14, 21-6. Kemudian Wifqi/Andika mendapat keuntungan setelah menang tanpa bertanding atas pasangan Malaysia, Ten Dick Xiang/Mohm Razif Ab Latif di babak delapan besar. Pasangan ini akan memperebutkan tiket ke partai puncak dengan bertanding melawan pasangan Thailand lainnya Pheerawut Sumretphot/Jakkin Tuntirasin.

Pemain asal PB Djarum lainnya Komala Dewi juga sukses melaju ke semi final ganda putri. Komala yang berpasangan dengan Kesya Nurvita Hanadia berhasil menundukkan lawannya Qi Zhen Ang/Chuan Yan Melissa Foo (Singapura) 21-9, 21-10. Namun di semi final akan bertemu dengan rekannya sendiri Richi Puspita Dili/Ayu Rachmasari sekaligus memastikan satu tempat di final untuk Indonesia. Richi/Ayu melangkah ke semifinal setetlah menang dari Kewalin Akarakulchai/Pijitjan Wangpaiboonkij (Thailand) 14-21, 21-19, 21-15.

Peluang Indonesia juga datang dari nomor ganda campuran. Dua pasangan Indonesia akan bertanding di semi final yakni Mochamad Rizki Delynugraha/Richi Puspita Dili dan Andika Anhar/Keshya Nurvita Hanadia. Demikian pula di tunggal putri yang menempatkan Linda Weni Panetri dan Aprilia Yuswandari di babak empat besar. Sementara satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putra, Nugroho Andi Saputra akan ditantang pemain Malaysia, Halif Asro Ramzi (Malaysia). Di perempat final, Nugroho berhasil membalas kekalahannya dari Pollawat Boonpan (Thailand) 13-21, 21-19, 21-9. Nugroho sempat kalah dari Pollawat juga dengan tida set 20-22, 22-20 dan 17-21 saat bertanding dibabak final beregu putra.

Babak semi final akan dipertandingkan hari ini (21/12). Pemain-pemain bulutangkis Indonesia diharapkan menyumbang perbendaharaan medali dimana kontingen Indonesia sedang bersaing ketat dengan tuan rumah Thailand untuk memperebutkan juara umum. Kemarin, Indonesia dan Thailand sama-sama mengantongi 23 medali emas dan diintip Malaysia yang meraup 22 medali emas.

Hasil Pertandingan ASEAN University Games 2010