Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > [Hall of Fame PB Djarum] Zelin Resiana
29 November 2020
[Hall of Fame PB Djarum] Zelin Resiana
 
 

Di era tahun 90-an, olahraga bulutangkis Indonesia bisa dibilang berada di puncak kejayaannya. Berbagai prestasi membanggakan sukses diraih atlet-atlet terbaik negeri ini. Tak hanya dari sektor putra, sektor putri pun kala itu sangat menjadi ancaman bagi para musuh dari berbagai negara.

Tentu, kala itu PB Djarum menjadi salah satu klub yang turut menyumbang atlet-atlet berbakat. Salah satunya adalah Zelin Resiana. Mantan pemain kelahiran Magelang, 9 Juli 1972 itu menjadi salah satu atlet putri asal PB Djarum yang cukup moncer prestasinya.

Beberapa gelar prestisius sukses ia torehkan. Bahkan, prestasi tersebut membawanya masuk dalam jajaran Hall of Fame PB Djarum. Zelin berhak masuk ke dalam jajaran Hall of Fame PB Djarum usai menjuarai Uber Cup 1994 dan 1996. Tak hanya itu, ia pun pernah menapaki peringkat satu dunia. Tiga prestasi itulah yang semakin menguatkan Zelin masuk Hall of Fame.

Tak hanya itu, istri dari legenda bulutangkis Joko Suprianto itu pun mampu meraih prestasi yang tak kalah pentingnya. Yakni juara satu ganda putri Indonesian Open 1996 dan 1997, serta juara satu ganda campuran Indonesia Open 1999. (ah)