Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Satu Tunggal Putra dan Tiga Tunggal Putri ke Perempat Final
23 Desember 2010
Satu Tunggal Putra dan Tiga Tunggal Putri ke Perempat Final
 
 

Jakarta - Pebulutangkis muda asal PB Djarum, Arief Gifar Ramadhan akhirnya memastikan diri untuk bisa tampil di perempat final Tata Open India International Challenge. Gifar, begitu ia kerap disapa, menjadi satu-satunya wakil PB Djarum yang tersisa di Tunggal Putra.

Gifar sebenarnya sudah menghadapi lawan berat sejak babak pertama, dimana ia harus bermain melawan unggulan dua asal tuan rumah, Ajay Jayaram. Tetapi sepertinya dewi fortuna tengah menghinggapi Gifar, lawannya tersebut tak sanggup untuk melanjutkan pertandingan dan memutuskan untuk mundur dari pertandingan setelah Gifar berhasil mengumpulkan tiga angka di game pertama.

Gifar pun melaju ke babak kedua, telah menunggu pebulutangkis asal Malaysia, Lee Jian Jie. Runner up Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Makassar ini, berhasil unggul cukup meyakinkan dengan skor 21-14, namun di babak kedua ia akhirnya menyerah 18-21. Pertarungan pun diselesaikan di game ketiga, dimana Gifar berhasil mengungguli rivalnya dengan 21-15.

Di perempat final, Juara Piala Walikota serta Juara Djarum Sirkuit Nasional Bali tersebut akan ditantang unggulan 6, Stanislav Pukhov. Pebulutangkis asal Rusia itu melaju ke perempat final setelah berhasil menumbangkan rekan Gifar, Shesar HIren Rustavito di babak pertama dengan skor 21-15 dan 21-17.

Kemenangannya di malam hari berlanjut dengan menundukkan pebulutangkis tuan rumah, Sagar Chopda dengan 21-17 dan 21-14.

Sementara satu rekan lainnya, Riyanto Subagja harus kandas di babak kedua. Riyan dipaksa mengakui keunggulan Wong Zi Liang Derek (unggulan 7) asal Singapura dengan 9-21 dan 16-21. Indonesia sendiri di perempat final masih diwakili oleh Alamsyah Yunus serta Tommy Sugiarto.

Sedangkan di nomor Tunggal Putri, tiga pebulutangkis putri PB Djarum berhasil lolos ke perempat final. Setelah mendapat bye di babak pertama, runner up India Grand Prix, Fransiska Ratnasari kembali berhasil menundukkan Rawinda Prajongjai dari Thailand. Fransiska unggul dengan 21-17 dan 21-14.

Sementara di pool bawah, Indonesia diwakili oleh dua pebulutangkis PB Djarum, yang jika keduanya berhasil lolos maka akan saling bersua di semifinal. Adalah Ana Rovita yang merupakan unggulan ketiga, mulus ke babak perempat final tanpa harus melalui perjuangan yang sulit. Mendapat bye di babak pertama, Ana menemui Sheshadri Sanyal (India) yang harus mengundurkan diri dari lapangan saat skor baru menginjak 11-8. Ana akan menantang Sayali Gokhale di perempat final.

Febby Angguni ( sumber foto : antarafoto.com )Febby Angguni melengkapi kemenangan PB Djarum, ia berhasil menang di dua pertandingan awal. Unggul 21-16 dan 21-15 atas Sampada Sahastrabudha, Febby melanjutkan kemenangannya dengan menghentikan langkah pebulutangkis asal tuan rumah lainnya, Neha Pandit dengan 21-14 dan 21-15. Di perempat final Febby akan bersua pemain non unggulan, P C Thulasi yang berhasil menghentikan langkah unggulan kedua, Jindapol Nitchaon dengan skor tipis 15-21, 21-19 dan 21-19.