Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Putri-Putri PB Djarum Dominasi 10 Besar Nasional
18 Maret 2010
Putri-Putri PB Djarum Dominasi 10 Besar Nasional
 
 

Selain berkontribusi pada sektor putra, PB Djarum terbukti masih terus melanjutkan kontribusinya dalam membentuk putri-putri bangsa yang mumpuni dalam area bulutangkis. Sebanyak 70 persen dari daftar 10 besar rilisan PB PBSI di tunggal putri dewasa nasional dan 45 persen di sektor ganda putri dewasa nasional diduduki oleh putri-putri PB Djarum maupun lulusan PB Djarum saat ini.

Beberapa nama tentunya sudah tak asing lagi di telinga para penggemar bulutangkis. Dari sektor tunggal putri terdapat nama Maria Kristin Yulianti, peraih medali perunggu Olimpiade Beijing 2008 dan Maria Febe Kusumastuti yang menjuarai Australia Open Grand Prix 2009 serta menjadi runner up Kejurnas Januari silam serta New Zealand Open Grand Prix 2009.

Tentu saja tidak terlewatkan pula adalah harapan masa depan bangsa asal PB Djarum, Ana Rovita dan Febby Angguni yang walaupun belum genap berusia 20 tahun, mereka telah mengumpulkan sederet prestasi yang memampukan mereka merangsek masuk ke 10 besar nasional.

Febby adalah juara Sirnas Balikpapan 2010, dan sepanjang tahun 2009 ia mengoleksi banyak gelar juara, di antaranya Sirnas Sulawesi-Maluku-Papua, Sirnas Mutiara Cup, Jakarta Open, Surabaya Cup, dan Auckland International. Ana sendiri adalah juara Taruna di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2009 dan Sirkuit Nasional (Sirnas) Jakarta 2009, selain juga adalah runner-up kategori Dewasa di Sirnas Sulawesi-Maluku-Papua 2009, Sirnas Bali Indonesia Timur 2009, dan Sirnas Mutiara Cup 2009. Sedangkan,

Dari sektor ganda putri, tentunya para penggemar bulutangkis Indonesia mengenal pasangan Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari yang telah bersinar jauh sebelum mereka bergabung dengan Pelatnas. Shendy/Meiliana sekarang menjadi salah satu tombak utama Pelatnas.

Selain Shendy/Mei, ada pula Annisa Wahyuni dan Debby Susanto yang telah menghuni Pelatnas tetapi mendapatkan pasangan lain. Annisa saat ini berada di peringkat tiga nasional bersama Anneke Feinnya Agustine, sedangkan Debby berada di peringkat enam nasional bersama Pia Zebadiah Bernadeth.

Deretan para putri PB Djarum di peta utama laga bulutangkis Indonesia ini menunjukkan bagaimana PB Djarum secara berkesinambungan terus mempersiapkan dan menuai bibit-bibit unggul di sektor yang selama ini terlihat sulit berkembang. Inilah para putri yang akan melanjutkan perjuangan senior mereka seperti Ivana Lie, Minarti Timur, maupun Yuli Kartika yang telah lebih dahulu menyerukan nama Indonesia dengan lantang di ranah bulutangkis internasional pada generasi sebelumnya. Dengan berada di peringkat 10 besar nasional, bukan berarti perjuangan mereka telah berakhir. Sebaliknya, mereka akan semakin membutuhkan dukungan untuk dapat pula bersuara lantang di dunia bulutangkis internasional, karena pada bahu merekalah Indonesia menumpukan harapannya.

Inilah para putri PB Djarum di 10 besar nasional:

Tunggal Putri:
1. Maria Febe Kusumastuti*
2. Maria Kristin Yulianti*
3. Fransiska Ratnasari
4. Maria Elfira Christina
5. Rosaria Yusfin Pungkasari
6. Febby Angguni
7. Ana Rovita

Ganda Putri:
1. Meiliana Jauhari* / Shendy Puspa Irawaty*
2. Annisa Wahyuni* (bersama Anneke Feinnya Agustine)
3. Komala Dewi* (bersama Keshya Hanadia Nurvita)
4. Debby Susanto* (bersama Pia Zebadiah Bernadeth)
5. Cisita Joity Jansen / Delies Yuliana
6. Jenna Gozali / Rufika Olivta

Keterangan (*) : Bergabung di Pelatnas