Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Latihan, Tak Halangi Lukhi Berpuasa
10 Agustus 2011
Latihan, Tak Halangi Lukhi Berpuasa
 
 

Jakarta - Bulan suci bagi umat muslim telah memasuki hari ke 10 pada hari ini. Lukhi Apri Nugroho yang menjadi juara Kejuaraan Asia U19 bersama Ririn Amelia, tetap menjalani ibadah puasa. Meski ia rasakan berat, tetapi ia tetap menjalaninya.

Perjuangan Lukhi untuk berpuasa dimulai dengan mencari santap sahur, ia mengungkapkan ada sebuah warung yang tak jauh dari asrama tempat ia biasanya bersantap sahur.

Deket sih, tapi sudah mulai bosan, menunya itu-itu aja setiap hari,” ujarnya.

Lukhi pun harus tetap menjalani latihan seperti biasanya. Bahkan kemarin (9/8), ia disuguhi menu latihan teknik di pagi hari selama tiga jam, serta latihan besi dan kelincahan di sore hari. Terasa berat, tapi ia memandangnya ini sebagai sebuah kebutuhan, tak semata kewajiban.

Lukhi bercerita, jika hari terberatnya adalah hari pertama puasa. Karena itulah pertama kali badannya harus terbiasa tidak mendapatkan asupan baik minuman maupuan makan di siang hari, di hari berikutnya terasa jauh lebih mudah.

Jika buka puasa tiba, Lukhi pun makan dikaki lima yang tak jauh dari asrama. cukup berjalan selama 5 menit, ia sudah sampai di tempat makan kesukaannya dan teman-teman lainnya. Ia berbuka dengan segelas teh panas, dan ayam goreng. Lalu ia menutup santapnya itu dengan es teh manis, barulah setelah itu ia bersholat maghrib.