Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ryan Fajar Satrio Tantang Fikri Ihsandi Hatmadi
07 Oktober 2010
Ryan Fajar Satrio Tantang Fikri Ihsandi Hatmadi
 
 

Surabaya - Dua atlet muda calon penerus tongkat estafet bulutangkis Indoensia akan saling berhadapan di babak empat Djarum Sirkuit Nasinoal (Djarum Sirnas) Surabaya kali ini. Ryan Fajar Satrio yang dinaungi oleh PB Djarum, akan berhadapan dengan Fikri Ihsandi Hatmadi yang dibesarkan PB Tangkas Alfamart.
Ryan pada hari ini harus bermain tiga game melawan Gilih dari Pelatda Bali. Di game pertama kejar mengejar angka kerap terjadi. Ryan terlihat masih beradaptasi dengan lawannya, dan tak jarang ia melakukan unforced errors hingga memberikan keuntungan pada lawan. Bahkan ia harus kehilangan game pertama ini dengan skor tipis 19-21.

Di game kedua dan ketiga, Ryan sepertinya tak memberikan kesempatan lawannya untuk bernafas. Ia dengan taktis membungkam lawannya di angka delapan di dua game tersisa tersebut.

“Di awal game saya masih ragu-ragu untuk bermain, jadinya malah banyak mati sendiri,” ungkap atlet yang bergabung bersama PB Djarum sejak tahun 2008 lalu.

Sedangkan calon lawannya di laga perebutan babak perempat final nanti, harus lebih memeras keringat. Pertarungan melawan Krisnatan Yulianto harus dituntaskan dalam tiga game, ia sempat tertinggal 13-21 di game pertama. Di game kedua skor pun sangat tipis, ia sempat tertinggal 19-20 sampai akhirnya mencuri game kedua dengan 22-20. Di game ketiga, Fikri yang bermain melawan adik dari Maria Kristin ini, ia sudah berada di atas angin dan unggul stamina, ia menang telak 21-5.

“Lawannya sudah habis (stamina – red),” papar Fikri.

Pertemuan terakhir keduanya adalah tahun 2009 silam, dimana saat itu Ryan harus mengakui keunggulan atlet muda berbakat itu.
“Saya ingin membalas kekalahan tahun lalu,” ungkap Ryan.

Sementara FIkri pun tentu tak mau kalah, ia yang sebenarnya masih bisa bermain di kelompok remaja, dalam beberapa bulan terakhir ini berlaga di kelas taruna. maka pertemuan Kamis (7/10) akan menjadi pertemuan menarik untuk disaksikan.

Rudi Kalahkan Juara Djarum Sirnas Tegal

Rudi Cahya Berhasil Mengalahkan Unggulan Kedua Panji AkbarSementara itu, Rudi Cahya Budhiawan berhasil menundukkan unggulan dua, Panji Akbar. Rudi yang tidak diunggulkan itu berhasil menumbangkan Panji dalam laga dua game langsung, bahkan ia berhasil menekan Panji disepanjang pertandingan. Setelah unggul 21-16 di game pertama, Rudi tak memberikan ampun kepada juara Djarum Sirnas Tegal itu.

Unggul 3-0 di awal game kedua, Rudi terus meninggalkan perolehan poin panji, hingga di interval pun skor cukup telak yaitu 11-4. Setelah interval, smes-smes keras panji yang divariasikan dengan netting mulus membuatnya semakin tak terkejar, kepalan kedua tangan di udara pun menjadi penanda berakhirnya game kedua ini dengan 21-10.

Di babak keempat Rudi telah dinanti oleh Fajar Sidik yang harus memeras keringat melawan Singgih Yulianto. Fajar menang 21-18, 11-21 dan 21-16. Di hari Kamis nanti akan terjadi dua babak untuk nomor Tunggal Taruna Putra, yaitu babak empat di pagi hari dan babak perempat final yang akan dimulai pukul 17.00.

Galeri Sirnas Surabaya
Djarum Sirnas Online Score