Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Thomi Siap Tampilkan yang Terbaik
22 Mei 2010
Thomi Siap Tampilkan yang Terbaik
 
 

Jakarta – Pebulutangkis muda asal PB Djarum, Thomi Azizan Mahbub berhasil melaju ke babak 16 besar. Banyaknya peserta yang mendaftar di nomor Tunggal Taruna Putra ini, membuat para taruna-taruna berjuang ekstra keras melalui empat babak sebelum akhirnya bisa menembus babak perempat final yang akan digelar pada Sabtu (22/5) sore, setelah pada pagi harinya mereka harus melakoni pertandingan babak keempat.

Thomi yang diunggulkan ditempat ke 5/8 kali ini bermain melawan Agi Hariawan. Thomi berhasil melakoni partai revans, setelah di pertandingan mereka pertama dua tahun silam, Thomi harus menyerah dari atlet asal PB Surya Baja tersebut.
Thomi Azizan
Thomi berhasil membungkus game pertama dengan 21-17. Sedangkan di game kedua, atlet yang menggemari latihan lari di Colo dan Kaliyitno ini, menyelesaikannya dengan 21-18 dalam tempo 38 menit.

"semoga besok saya bisa kembali menang,” ungkap Thomi usai pertandingan.

Pada pertandingan perempat final nanti, Thomi akan ditantang seterunya asal PB Jaya Raya, Ichwan Noor. Ichwan Noor sendiri berhasil mencuri tiket ke babak delapan besar tersebut tanpa harus bertanding, setelah Jonathan Satrio asalah PB CBN Batam tidak hadir di lapangan.

Pertemuan pada hari Sabtu (22/5) nanti merupakan pertemuan kedua mereka. Sebelumnya, Thomi harus mengakui keunggulan lawannya dipertemuan mereka tahun lalu. Pemuda yang murah senyum ini, mengungkapkan keinginannya untuk bisa membalas kekalahannya.

"Pertemuan sebelumnya saya kalah. Tapi saya harus yakin menang agar bisa terus melaju ke babak berikutnya," lanjutnya.

Thomi sendiri menjadi satu-satunya wakil dari PB Djarum yang masih terus melaju, setelah rekan lainnya Ryan Fajar Satrio dipaksa harus mengakui keunggulan dari Wisnu Yuli asal PB Surya Baja, Ryan menyerah 13-21, dan 13-21 dari unggulan pertama yang juga merupakan runner-up dari Piala Walikota Surabaya dua minggu lalu.

Sementara dibagian putri, PB Djarum menempat dua pemainnya di perempat final. Dinar Dyah Ayustine memenangkan babak perdelapan final dari pemain klub Sutomo Medan, Millicent Wiranto 21-15, 13-21 dan 21-16. Di babak delapan besar, Dinnar harus berhadapan dengan unggulan utama, Hanna Ramdhini yang menang mudah atas Eka Tjindra Kusumawati (Suryanaga) 21-8, 21-8. Andalan klub Djarum lainnya, Yeni Asmarini juga berhasil mengikuti jejak rekannya setelah mengalahkan A Wulandari (Jaya Raya) 21-11, 21-6. Pemain Jaya Raya lainnya, Mega Cahya bakal menjadi seteru Yeni diperempat final Yang berlangsung sabtu (22/5) ini. (IR/HK)