Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Andre Ditarik Masuk ke Babak Utama
30 September 2011
Andre Ditarik Masuk ke Babak Utama
 
 

Setelah bertanding satu kali di babak kualifikasi Czech International 2011 kemarin (29/9), akhirnya Andre ditarik masuk ke babak utama. Lawan pertamanya di babak utama adalah pemain yang lolos dari kualifikasi perwakilan tuan rumah, Ludik Milan. Andre diprediksikan bertemu Wacha Przemyslaw (Polandia) di perempat final.

Andre KurniawanLudik adalah pemain yunior Ceko yang mulai mencicipi dunia bulutangkis internasional sejak tahun 2009. Andre tentunya menang kemampuan dan pengalaman saat bertemu Ludik hari ini. Setelah Ludik, lawan yang akan dihadapi di babak kedua adalah Mattias Wigardt (Swedia) atau Eetu Heino (Finlandia), yang seharusnya juga mampu diatasi dengan baik oleh Andre.

Lawan sebenarnya adalah jika Andre melaju ke perempat final untuk bersua Wacha Przemyslaw. Atlet Polandia unggulan pertama ini adalah juara Brazil International Badminton Cup 2011, serta Turkiye International Challenge dan Italian International 2010. Andre pernah bertemu Wacha di Indonesia Open tahun 2006. Saat itu Andre kalah.

Lima tahun berselang, Andre tentunya sekarang adalah pemain matang. Dan jika dilihat dari usia, Andre yang lebih muda lima tahun daripada Wacha tentunya punya keunggulan stamina. Apakah Andre akan mampu menghadang Wacha dan merebut tiket semifinal di Ceko kali ini?

Andre dilahirkan di Magelang, 24 tahun silam. Pertama kali dikenalkan pada raket bulutangkis oleh orangtuanya, Andre akhirnya memutuskan untuk menempuh jalan hidup raket bulutangkis. Pada tahun 2007, Andre mengguncang Istora Senayan saat berhasil menaklukkan beberapa nama besar seperti Andrew Smith (Inggris) dan Kenneth Jonassen (Denmark).

Andre sekarang bertanding dengan membawa bendera PB Djarum ke berbagai negara, termasuk ke Brno, Republik Ceko pekan ini. Di Brno, atlet berperingkat 84 dunia ini berharap dapat mendulang sukses. Di Belgian International 2011 pekan lalu, Andre terhenti di posisi runner up. (DC)