Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rafi/Jeka Juara di Penampilan Perdana
18 Juli 2010
Rafi/Jeka Juara di Penampilan Perdana
 
 

Tegal – Kemeriahan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Tegal terus berlangsung di sepanjang babak final yang digelar pada Sabtu (17/7). Partai final yang digelar sejak pukul 14.00 siang ini baru berakhir pada pukul 20.30 WIB. Para juara baru pun telah lahir, tak terkecuali juara baru dari PB Djarum. Berbagai kejutan masih terus terjadi, pasangan yang diunggulkan malah gagal finis di tempat pertama, hal ini pun terjadi di kubu PB Djarum.

Pasangan debutan, Rafiddias Akhdan Nugroho/Jeka Wiratama akhirnya berhasil menjadi juara di kelas Ganda Remaja Putra. Bermain melawan Dimas Wilastama/Endi, Rafi/Jeka terlihat percaya diri. Game pertama murni menjadi milik mereka. mereka finish 21-17 di game pembuka ini.
Rafiddias / Jeka Wiratama
Di game kedua, banyaknya kesalahan sendiri membuat mereka harus mengakui keunggulan lawannya dengan 14-21. Di game penutup, Rafi/Jeka terus tertinggal di separuh game 6-11 jelang interval permainan. Pasangan yang baru dipasangkan selama dua minggu ini terus tertinggal hingga kedudukan 14-18.

“Sempat kehilangan fokus dan konsentrasi, apalagi saat tertinggal jauh, tapi saya mencoba menenangkan diri, dan akhirnya bisa mengejar ketertinggalan,” papar Rafi.

Mereka mendapat poin menjadi 15-18 saat smes Rafi gagal dikembalikan Dimas/Endi. Mereka pun akhirnya bisa menyamakan kedudukan di angka 18. Keadaan ini memang keadaan yang sangat menegangkan apalagi bagi pebulutangkis muda seperti mereka. Beberapa kali Dimas/Endi malah melakukan unforced error. Bola yang gampang pun tidak sanggup mereka kembalikan karena terjadi miss communication diantara mereka. Rafi/Jeka memimpin 19-18, dan akhirnya berhasil menang dengan 21-18.

“Senang sudah pasti, tapi masih banyak yang harus diperbaiki dari penampilan saya,” lanjut Rafi.

Sedangkan Jeka, yang baru di hijrahkan dari Kudus ke Petamburan terlihat cukup puas. Senyum lebar pun terus mengembang seusai pertandingan.

“Tadi bermain lepas, dan akhirnya bisa menang,” sambung Jeka.

Di kelas remaja, PB Djarum sebenarnya berkesempatan untuk meraih satu gelar lainnya dari tangan Arya Maulana/Ristya Ayu Nugraheny. Tetapi mereka menyerah dua game langsung atas Aldo Abdillah/Desaula Gendy dengan 21-11, 18-21 dan 19-21.