Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > [Kilas Balik 2020] Ribka Sugiarto/Siti Fadia Perkasa di PBSI Home Tournament
19 Desember 2020
[Kilas Balik 2020] Ribka Sugiarto/Siti Fadia Perkasa di PBSI Home Tournament
 
 

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Siti Fadia Silva Ramadhanti sejak akhir tahun 2019 lalu, menjadi salah satu harapan ganda putri Indonesia di level elit dunia. Namun sayang, di saat kemampuannya akan diuji pada tahun 2020, justru harus tertunda karena dibatalkannya beberapa turnamen oleh BWF, mengingat pandemi Covid-19 yang melanda ke hampir seluruh dunia.

Meski begitu, di awal tahun 2020 Ribka/Fadia sempat turun di beberapa turnamen. Debutnya tahun ini adalah di ajang turnamen bulutangkis paling tua di dunia, All England Open. Sayang, keduanya harus terhenti di babak kedua usai kalah dari wakil Korea unggulan empat, Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 8-21, 18-21.

Kemudian Ribka/Fadia kembali berlaga di ajang kejuaraan Asia beregu di Filipina. Pada babak penyisihan Group Y, Ribka/Fadia tak pernah terkalahkan saat menghadapi wakil tuan rumah Filipina dan Thailand. Namun sayang, di babak perempat final Ribka/Fadia yang ditempatkan di partai keempat, batal tampil setelah tim Indonesia lebih dulu kalah 0-3 atas Jepang.

Turnamen ketiga kali yang mereka ikuti adalah Daihatsu Indonesia Masters yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta. Di babak pertama, Ribka/Fadia harus tunduk di tangan rekan satu Pelatnas, pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah dengan skor 18-21, 18-21.

Terakhir, turnamen yang diikuti Ribka/Fadia tahun ini adalah Malaysia Masters. Hasil kurang menguntungkan masih didapat duo ini, setelah mereka kalah di babak pertama dari Li Wen Mei/Zheng Yu usai bertarung tiga game dengan skor 21-14, 10-21, dan 9-21.

Namun begitu, Ribka/Fadia sukses merengkuh gelar juara ajang badminton PBSI Home Tournament 2020. Mereka keluar sebagai juara usai mengandaskan duet Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso. (ah)