Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Taklukkan Unggulan Utama, Ahsan/Bona ke Final
10 Oktober 2010
Taklukkan Unggulan Utama, Ahsan/Bona ke Final
 
 

9 Oktober 2010 – Pasangan ganda putra Pelatnas, Mohammad Ahsan/Bona Septano, kembali menjadi harapan terakhir Indonesia di partai final. Kali ini di Phan Dinh Phung, Vietnam Open Grand Prix 2010. Ahsan/Bona –yang diunggulkan di urutan keempat– memberi kejutan dengan menaklukkan unggulan utama, Choong Tan Fook/Lee Wan Wah dengan skor 21-16 dan 21-19.

Pertandingan final ganda putra esok hari akan menjadi pertandingan menarik antara wakil tersisa satu-satunya Indonesia, Ahsan/Bona, dan wakil tersisa satu-satunya Malaysia, M. Fairuzizuan Tazari/Ong Soon Hock (unggulan keenam). Tentunya kedua pasangan akan mengusahakan yang terbaik untuk dapat mempersembahkan gelar bagi negaranya masing-masing, walaupun tentu sayangnya hanya akan ada satu juara.

Ahsan/BonaMenghadapi Fairuz/Soon Hock, Ahsan/Bona sebenarnya memiliki kelebihan karena Fairuz dan Soon Hock belum lama berpasangan. Namun bukan berarti Fairuz/Soon Hock akan menjadi lawan mudah. Keduanya adalah atlet kawakan Malaysia. Fairuz adalah juara India Grand Prix Gold 2010 bersama Zakry Abdul Latif, sedangkan Soon Hock adalah runner up Vietnam Open Grand Prix tahun lalu bersama Hoon Thien How. Walaupun dengan pasangan yang berbeda, tetapi pengalaman mereka di dunia bulutangkis internasional papan atas tidak lagi berwarna hijau.

Inilah kali kedua Ahsan/Bona menjadi wakil Indonesia yang bertahan paling lama di turnamen kelas atas. Sebelum ini, Ahsan/Bona merangsek sendirian ke semifinal Japan Open Super Series 2010. Wakil semifinal Indonesia lainnya, yakni, Shendy Puspa Irawati/Nitya Krishinda Maheswari terhenti oleh Ma Jin/Zhong Qianxin (China/unggulan kelima). Dengan masuknya Ahsan/Bona ke final Vietnam Open Grand Prix 2010, maka inilah prestasi terbaik mereka tahun ini, dan tentunya kita berharap mereka dapat kembali ke tanah air dengan gelar juara pertama mereka tahun ini. (DC)

Hasil Lengkap :
Vietnam Open Grand Prix 2010 Day 5