Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Menanti Kiprah Mutiara Bersaing Di Level Elit Dunia
11 Agustus 2020
Menanti Kiprah Mutiara Bersaing Di Level Elit Dunia
 
 

Penampilan pebulutangkis tunggal putri muda asuhan PB Djarum, Mutiara Ayu Puspitasari, di pentas Liga PB Djarum 2020 beberapa waktu lalu cukup menyita perhatian.

Lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2016 ini sukses membuat kejutan. Mutiara yang saat ini masih berusia 14 tahun, namun di Liga PB Djarum 2020 yang berlangsung 8-11 Juli lalu turun di kategori tunggal putri U17.

Meski bersaing dengan senior-seniornya, namun Mutiara berhasil keluar sebagai juara usai mengandaskan lawan-lawannya.

Di sisi lain, pertandingan Mutiara yang beberapa kali ditayangkan secara langsung di YouTube PB Djarum, banyak yang beranggapan bahwa Mutiara mempunyai tipe permainan yang tak sama dengan atlet tunggal putri Indonesia kebanyakan.

Mutiara mempunyai kemampuan bermain dengan pola menyerang yang mematikan lawan. Tak hanya itu, fisik Mutiara yang mempuni, membuat dirinya dari babak penyisihan group hingga partai puncak final tak pernah ada yang sanggup mengalahkan.

Namun begitu, mampukah Mutiara cepat bersaing di level elit dunia?

“Semoga setelah saya bisa masuk PB Djarum ini impian menjadi pebulutangkis yang hebat bisa terwujud,” jelas Mutiara.

Kita berharap Mutiara bisa menjawab kehausan masyarakat Indonesia akan prestasi tunggal putri Indonesia di masa yang akan datang. Berikut profil lengkap Mutiara https://pbdjarum.org/profil/pemain/m/ea4e0a27b8cdc242fe/mutiara-ayu-puspitasari#detil. (ah)