Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Maria Kristin Jumpa Saina Nehwal
13 Agustus 2008
Maria Kristin Jumpa Saina Nehwal
 
 

* Luluk Hadiyanto/ Alvent, Taufik Hidayat, Vita/ Lyliana Tumbang

Setelah sukses menjungkalkan pemain juara All England 2008, Tine Rasmussen asal Denmark di babak 16 besar, selanjutnya pada babak perempat final cabang bulutangkis, Olimpiade Beijing 2008, Maria akan bertanding melawan pemain non unggulan asal India, Saina Nehwal. Pemain ini sebelumnya juga secara mengejutkan berhasil mengalahkan Wang Chen (Hongkong) yang merupakan unggulan ke-4 di nomor tunggal puteri ini. Pertandingan ini akan dilaksanakan pada hari Rabu, 13 Agustus 2008 jam 10.00 waktu setempat.

Dilihat berdasarkan peringkat dunia, memang Nehwal berada di atas Maria Kristin (Nehwal peringkat 15, Maria peringkat 21), namun melihat perkembangan akhir- akhir ini dari grafik terlihat jelas bahwa peningkatan kualitas permainan dari Maria sudah terbukti. Terutama dimulai pada saat Piala Uber dan Djarum Indonesia Open Super Series 2008 yang dalam kondisi dibekap cedera masih mampu menunjukkan permainan yang berkarakter dan penuh semangat. Sehingga bukan tidak mungkin, jalan menuju semifinal bisa tercapai untuk melawan pemenang antara Zhang Ning (China) dan PI Hongyan (Perancis). Perlu diketahui juga, Zhang Ning pada Djarum Indonesia Open Super Series 2008 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Juni 2008 lalu, baru saja dikalahkan oleh Maria Kristin di semifinal.

Informasi lainnya yang kami terima sampai dengan Selasa (12/08/08) siang ini, pemain Indonesia yang juga sukses melaju ke babak berikutnya adalah Sony Dwi Kuncoro (tunggal putra), Nova Widianto/ Lyliana (ganda campuran), sementara itu Flandy Limpele/ Vita (ganda campuran) dan Markis Kido/ Hendra (ganda putra) akan mulai bertanding pada Selasa malam ini. Sangat disayangkan untuk Luluk Hadiyanto/ Alvent (ganda putra), Taufik Hidayat (tunggal putra), dan Vita/ Lyliana (ganda putri) sudah harus gugur diperjumpaan awal setelah dikalahkan oleh masing- masing lawannya.