Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Ahsan/Hendra Bakal Main Lagi di Olimpiade 2024?
30 Agustus 2021
Ahsan/Hendra Bakal Main Lagi di Olimpiade 2024?
 
 

Ganda putra nomor dua dunia saat ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi bintang tamu di episode 9 #TektokanAlaButet yang tayang hari ini, Senin (30/8), di YouTube PB Djarum. Keseruan tersaji saat Butet, sapaan akrab Liliyana Natsir meontarkan pertanyaan-pertanyaan menarik pada pasangan yang mempunyai julukan "The Daddies" itu.

Salah satunya saat dibuka dengan pertanyaan yang membuat penasaran seluruh pecinta bulutangkis di manapun berada. Yakni soal keinginannya main lagi di Olimpade Paris 2024.

"Emang bener bakal main di Olimpiade 2024?" tanya Butet.

"Kalau dari saya sendiri sih nggak mikir jauh dulu jalanin tahun pertahun dulu saja," kata Hendra.

"Saya juga ngga tahu Cik (Panggilan Butet). Tapi kalau saya main lagi kasihan juniornya nanti. Masa kita-kita lagi yang main? saya berharap ada pemain yang sudah siap buat 2024 selain Kevin/Gideon," ungkap Ahsan.

Akan tetapi sesekali mereka pun melontarkan jawaban yang lagi-lagi membuat penasaran.

"Kalau Ahsan katanya bahkan mau main sampai Olimpiade 2028?" tanya Butet lagi.

"Tanggung Cik 2024, langsung saja 2028," sahut Ahsan sambil tertawa.

"Terus Hendra juga banyak yang bilang ngeprank. Katanya waktu Olimpiade Rio 2016 terakhir main terakhir kalinya. Tapi di Tokyo main lagi?"

"Sebenarnya nggak ngeprank. Dan main di Tokyo juga nggak nyangka. Tapi ternyata bisa main lagi ya nggak nyangka juga," jawab Hendra.

Perbincangan lainnya pun terus mengalir. Ternyata, ada cerita di balik pencapaiannya hingga bisa lolos ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Diakui Hendra, dirinya jelang keberangkatan ke Tokyo sempat positif Covid-19.

"Terakhir sempat posisitf juga saya dan istri. Pas hari H nya swab test mau berangkat ke Tokyo, puji tuhan negatif," aku Hendra.

Rasa khawatir pun juga dirasakan Ahsan saat itu. Pasalnya, jika Hendra ternyata masih positif di hari keberangkatan, maka mereka terpaksa harus batal tampil di Olimpiade.

"Sebelum berangkat itu harus negatif semua. Dan Ko Hendra harus negatif, dan mungkin bisa dicoret kita waktu itu kalau ternyata Ko Hendra masih positif," ungkap Ahsan.

Berbagai obrolan menarik pun terus tersaji di #TektokanAlaButet episode 9. Mulai dari cerita pengalaman "The Daddies" dan tim Indonesia selama di Olimpiade Tokyo 2020, hingga menceritakan pengalamannya dengan teman seperjuangannya Hendra yaitu Markis Kido yang belum lama ini wafat.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Yuk, tonton langsung Video di bawah ini, Sobat!