Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Pandu Dewantoro Tantang Ardiansyah
08 Desember 2010
Pandu Dewantoro Tantang Ardiansyah
 
 

Jakarta - Atlet Pelatnas Pratama jebolan PB Djarum, Pandu Dewantoro akan menantang Ardiansyah pada laga lanjutan Pertamina Open IV Badminton Championship 2010. Pandu yang telah satu tahun bergabung bersama Pelatnas ini, berhasil mencuri tiket tersebut dengan menundukkan M. Yunus dari PB Silva.

Pandu tanpa kesulitan yang berarti berhasil memenangkan game pertama dengan 21-9. Tetapi di game kedua, Pandu mendapat perlawanan cukup berat. Bahkan skor pun sempat saling kejar mengejar angka. Beberapa kali Pandu tak bisa mengembalikan shuttlecock yang ditempatkan di depan net, selain itu tak jarang pula Pandu melakukan kesalahan sendiri, hingga ia baru bisa menyelesaikan game kedua dengan skor tipis 21-19.

“Tadi saat perpindahan lapangan memang cukup kaget, bolanya berat, dan arahnya pun sulit ditebak karena ditambah dengan pengaruh angin di lapangan,” komentar Pandu.

Lolos dari hadangan M Yunus, Pandu telah dinanti oleh pemain senior, Ardiansyah yang diunggulkan di tempat 9/16. Pemain yang kini memperkuat PB Ganesha Islamic Village ini merupakan salah satu pemain taruna terkuat pada masanya, berhasil menghentikan Adi Mangun Sucahyo dari PB Tangkas Alfamart dengan mudah, ia menang 21-10 dan 21-12.

Perjumpaan Pandu dengan Ardiansyah akan menjadi pertemuan kedua pemain. Pandu yang telah mengetahui kekuatan lawannya, tak berkomentar banyak. Ia hanya berujar bahwa melawan Ardiansyah pasti akan berat tetapi ia tak mau berputus asa.

“Pasti berat, kalau main ya saya harus all out, mengeluarkan semua kemampuan saya,” pungkasnya.

Dari Pelatnas, Pandu masih ditemani oleh Siswanto. Pemain kidal itu berhasil menaklukan Rusdi Kurniawan dari PB Inti dengan 21-18 dan 21-6. Rabu (8/12) sore, ia akan ditantang oleh Senatria yang menggagalkan langkah Andi Mawardi (PB Santara) dengan 21-18 dan 21-15.

Pertandingan Rabu nanti akan dimulai pada pukul 09.00 WIB untuk kelas Remaja, sedangkan untuk taruna dan dewasa baru akan dimainkan di sore hari mulai pukul 16.00 dimulai dari nomor Tunggal Dewasa Putri.


Hasil Pertandingan Pertamina Open IV Badminton Championship 2010

Gallery Pertamina Open IV Badminton Championship 2010