Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ristya/Uswathun Melaju, Bersiap Untuk ''Perang'' di Delapan Besar
05 November 2010
Ristya/Uswathun Melaju, Bersiap Untuk ''Perang'' di Delapan Besar
 
 

Jakarta – Hari keempat penyelenggaraan kejuaraan berhadiah total Rp 150.000.000, menjadi babak kedua dari empat babak penyisihan yang ada untuk para Ganda Remaja Putri berunjuk gigi. Tak ayal, pertandingan nomor ini pun membanjiri GOR Sumantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta.

Babak ketiga termasuk mudah untuk pasangan unggulan 5/8, Ristya Ayu Nugraheny/Uswathun Khasanah. Mereka tak membutuhkan banyak waktu untuk menebus tiket ke babak ketiga. Bertarung melawan Bintan Jovelita/Jesica Anabel dari Danau Sunter. Mereka hanya memberikan 20 poin kepada lawannya diakhir pertandingan, dimana mereka membaginya menjadi 21-10 dan 21-10.

Ristya Ayu/Uswathun Khasanah“Target pribadi ingin bisa membalas kekalahan di Medan minggu lalu,” ungkap Ristya.

Ia mengaku menunggu pertarungan antara dirinya dengan Desaula Gendy dari PB Pusdiklat Jaya Raya. Mereka terakhir bersua pekan lalu di perempat final. Ristya/Uswathun dipaksa mengakui keunggulan mereka dengan 14-21 dan 15-21.

“Karena sering bertemu, jadi bola dan permainan kami sudah kebaca sama dia (Gendy – red),” lanjutnya.

Ia pun bercerita, Desaula Gendy memang salah satu rival terbaiknya. Ia kerap kali dibuat kesulitan saat berhadapan dengan Gendy, apalagi Gendy sering berganti-ganti pasangan.

“Dia sering ganti pasangan, jadi bila nanti bisa bertemu dia di perempat final, saya ingin bisa menang,” ungkap Nyitnyit, sapaan akrabnya saat ditanya targetnya di kejuaraan ini.

Selain Ristya/Uswathun, PB Djarum pun masih diwakili cukup banyak wakilnya di nomor ini. diantaranya adalah ganda dari GOR Jati, Aninda Sekar Kinanti/Rena Asela yang menang atas Dini A/Zahra dengan 21-11 dan 21-13. Sementara Chintia Reztha Andreti/Febriani Endar Kusumastuti tak harus membuang keringat, mereka menang WO dari Fira/Risky (PB Rajawali Depok).

Ayu Ke Semifinal
Sementara Ayu Wanda Tika Wulandari berhasil memastikan satu tempat di semifinal. Hari Kamis (4/11) siang, ia (kembali) berhasli mengalahkan Nathalia Deske dari Tangkas Alfamart. Ia merebut tiket semifinal setelah kehilangan game pertama dengan 17-21, tetapi kemudian berhasil menang 21-14 dan 21-18. Di semifinal nanti, akan menjadi semifinal ulangan Djarum Sirkuit Nasional Medan minggu lalu dimana Ayu bersua dengan Desy Nindya. Pekan lalu Ayu menyerah ditangan Desy, 13-21 dan 14-21.

Akankah Ayu bisa membalas kekalahannya? Sepertinya anda harus bersabar, karena babak semifinal nomor Tunggal Dewasa Putri baru akan berlangsung hari Sabtu (6/11) mendatang.

Link Berita Terkait :
Galeri Carrefour Astec Open VI Badminton Championship 2010