Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Selama Pandemi, Atlet Tunggal PB Djarum Terapkan Physical Distancing Saat Berlatih
05 April 2020
Selama Pandemi, Atlet Tunggal PB Djarum Terapkan Physical Distancing Saat Berlatih
 
 

Wabah Covid-19 yang kian meluas di Tanah Air, tak menyurutkan semangat para atlet tunggal putra dan putri PB Djarum Kudus untuk tetap berlatih. Tak hanya wajib mengikuti program latihan dari masing-masing pelatih, berbagai aturan baru yang dibuat pun harus dipatuhi oleh para atlet di tengah-tengah pandemi ini.

"Sudah tiga minggu atlet PB Djarum Kudus menjalani latihan dengan situasi dan aturan yang berbeda. Kali ini mereka lebih banyak latihan peningkatan kapasitas aerobik dan pematangan skill stroke pukulan," ungkap Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi.

"Jadwal dan intensitas latihan para atlet pun kali ini turun tidak seperti biasanya," tambahnya.

Baca juga : Apik Pernah Ikut Ajang Audisi Umum Djarum

Tak hanya itu, aturan physical distancing juga diberlakukan PB Djarum untuk para atletnya selama masa pandemi.

"Aturan physical distancing kami berlakukan. Mereka nggak boleh keluar kompleks GOR, nggak boleh salaman/tos dengan pelatih mau pun teman sesama atlet, dan nggak boleh order makanan lewat ojek online," jelas Fung Permadi.

‌Berbeda dengan atlet tunggal, atlet ganda putra dan putri yang berlatih di Jakarta sejak dua minggu lalu sudah dipulangkan ke orang tuanya masing-masing.

"Untuk tim ganda sementara waktu sudah dua minggu ini dikembalikan ke orang tuanya masing-masing. Tetapi dalam waktu 1-2 minggu ini akan dikumpulkan latihan di Kudus semua," tutup Fung. (ah)

Baca juga : Bobby Mengidolakan Sosok Kento Momota