Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > [Hall of Fame PB Djarum] Liliyana Natsir
01 Desember 2020
[Hall of Fame PB Djarum] Liliyana Natsir
 
 

Siapa yang tak kenal Liliyana Natsir? Mantan pebulutangkis putri spesialis ganda campuran ini cukup dikenal oleh hampir semua kalangan masyarakat di tanah air, terutama pada pencinta olahraga bulutangkis. Hal tersebut tak lain berkat prestasi gemilangnya semasa menjadi atlet bulutangkis.

Prestasi yang paling membanggakan adalah pencapaiannya di Olimpiade Rio 2016 silam. Berpasangan dengan Tontowi Ahmad, Liliyana sukses menjajaki podium juara tertinggi dan berhasil mempersembahkan satu-satunya medali emas bagi Indonesia.

Berkat prestasi itulah, Liliyana layak masuk dalam deretan Hall of Fame PB Djarum. Walau, masih ada beberapa alasan lain yang sangat diapresiasi oleh klubnya, PB Djarum.

Liliyana atau akrab dikenal sebagai Butet, pernah meraih juara dunia empat kali pada tahun 2005, 2007, 2013, dan 2017. Ditambah lagi juara All England tiga kali pada 2012, 2013, dan 2014, serta pernah menduduki peringkat satu dunia. Lewat prestasinya itu, sudah jelas Liliyana berhak masuk dalam Hall of Fame PB Djarum.

Mengenal dan aktif bermain bulutangkis selama 24 tahun, Liliyana akhirnya memutuskan gantung raket pada januari 2019 lalu, di Istora Senayan, Jakarta. (ah)