Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Ini Perasaan Hendra/Ahsan Saat Membawa Nama Indonesia di Kancah Dunia
13 November 2020
Ini Perasaan Hendra/Ahsan Saat Membawa Nama Indonesia di Kancah Dunia
 
 

Bagi ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sudah tak terhitung lagi berapa kali mereka membela nama Indonesia dan membuat bangga atas prestasinya di kancah dunia.

Diakui pasangan yang mempunyai julukan The Daddies ini, ternyata tak mudah untuk bisa melewati itu semua. Bahkan rasa tegang karena sering menjadi tumpuan, sudah sering sekali mereka rasakan.

Kalau saya sih menghadapi itu dengan cara lebih fokus ke permainan. Kami memang bawa nama negara, tetapi kita lebih fokus ke permainan kita. Memang sulit untuk melupakan beban itu, tetapi mau bagaimana lagi? Yang terpenting berusaha fokus dan konsentrasi saja,” ungkap Hendra.

Pastinya bangga ikut berjuang utuk membela Indonesia, karena nggak semua bisa mendapatkan kesempatan seperti saya. Yang pasti setiap bertanding di lapangan, kita nothing to lose, lebih banyak berdoa, dan pasrah apa pun hasilnya. Pokoknya yang penting usaha dulu,” tambah Ahsan.

Menurut Hendra dan Ahsan, modal seorang pemain bulutangkis untuk bisa meraih sukses adalah mempunyai mental yang bagus. “Harus punya mental yang bagus. Karena seperti pengalaman yang sering terjadi saat bertanding, sudah terbiasa dengan keadaan dan tekanan,” ujar Ahsan.

Untuk menjadi pemain bulutangkis, nomor satu itu mental harus bagus. Mainnya bagus mental jelek itu percuma. Jadi dari awal mental sudah harus dipersiapkan,” pungkas Hendra. (ah)