Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rian Sukmawan Berduet Dengan Markis Kido
27 Desember 2010
Rian Sukmawan Berduet Dengan Markis Kido
 
 

Markis KidoPemain PB Djarum, Rian Sukmawan akan berduet dengan Markis Kido dalam turnamen Copenhagen Masters yang berlangsung 27-29 Desember. Duet Rian/Markis akan bersaing dengan tiga pasangan lainnya untuk merebut gelar juara ganda putra. Dengan jumlah peserta sebanyak empat pasang maka pertandingan langsung memasuki babak semi final. Rian/Markis akan menghadapi duet tua-muda dari tuan rumah, Mads Conrads Petersen/Jonas Rasmussen. Di semi final lainnya akan berhadapan pasangan peringkat satu dunia Mathias Boe/Carstetn Mogensen (Denmark) dan Hee Chun Mak/Tan Wee Kiong.

Turnamen yang bersifat undangan dari panitia ini menampilkan empat nomor pertandingan yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda campuran. Selain Rian/Markis, Indonesia juga diwakili Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa. Pasangan Indonesia ini akan menantang pasangan tuan rumah Joachim Fischer Nielsen/Christina Pedersen di semi final. Pemenang pertandingan ini akan berhadapan dengan pemenang antara Mikkel Delbo Larsen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark) dan Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam (Thailand). Sementara di dua nomor tunggal, tidak ada satu pun pemain Indonesia yang tampil.

Jejak Indonesia menjadi juara di Copenhagen Masters sudah berselang enam tahun. Terakhir, Flandy Limpele/Eng Hian menjadi juara ganda putra tahun 2004. Padahal sebelumnya Indonesia cukup mendominasi untuk nomor ganda putra. Tercatat dalam rentang tahun 2000-2004 selalu menjadi milik Indonesia melalui Flandy/Eng Hian (2000, 2004), Sigit/Candra (2001, 2002) dan Halim Haryanto/Candra Wijaya (2003). Dengan jejak tersebut tentunya Rian/Markis menjadi tumpuan untuk mengembalikan kejayaan tersebut.