Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ahsan/Bona Wakil Terakhir
16 September 2011
Ahsan/Bona Wakil Terakhir
 
 

Mohammad Ahsan/Bona Septano menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak perempat final China Masters Super Series 2011 setelah kemarin berhasil menang meyakinkan 21-16, 21-18 atas Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa yang menjegal Angga Pratama/Rian Agung Saputra di babak sebelumnya. Tiga wakil lainnya berkemas.

Ahsan/Bona bermain taktis saat menghadapi Hiroyuki/Kenichi kemarin. Mereka mengimbangi gaya permainan Jepang yang bertempo cepat dengan banyak dorongan drive dan smash. Konsentrasi dan kematangan Ahsan/Bona berhasil mengimbangi tempo agresif tersebut dan mereka membalas tidak hanya dengan agresif tetapi juga beberapa kali melakukan penempatan bola yang baik.
Walaupun pasangan Pelatnas tersebut sempat tertinggal di awal kedua game ketinggalan 5-8 di game pertama dan 1-7 di game kedua Ahsan/Bona yang kenyang pengalaman itu berhasil membalikkan kedudukan dan akhirnya menang 21-16, 21-18.

Di perempat final, mereka akan bertemu pasangan Denmark unggulan kedua, Mathias Boe/Carsten Mogensen yang kemarin mendapat perlawanan ketat dari Cho Gun Woo/Shin Baek Choel sebelum menang 21-15, 26-24. Mereka pernah bertemu Mathias/Carsten empat kali sebelumnya dan di pertemuan terakhir di Kejuaraan Dunia tahun ini, mereka akhirnya berhasil menang dari pasangan nomor satu Denmark tersebut.

"Kami akan menerapkan pola permainan seperti pada Kejuaraan Dunia kemarin, banyak memainkan bola-bola drive panjang,” tutur Bona mengenai persiapan strategi mereka ntuk menghadapi Carsten/Mathias hari ini. "Kami coba fokus ke pertandingan besok saja.”

Ahsan/Bona menjadi satu-satunya wakil Indonesia di perempat final setelah tiga pasangan senior lainnya tersungkur kemarin. Markis Kido/Hendra Setiawan kalah 21-19, 16-21, dan 11-21 dari pasangan muda China, Hong Wei/Shen Ye. “Kami kalah tenaga,” tukas Kido. “Mereka tenaganya besar."

Vita Marissa juga akhirnya menyudahi perjuangannya setelah kalah di kedua partai. Di ganda putri, ia bersama Nadya Melati kalah 20-22, 14-21 dari unggulan ketiga asal Jepang, Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa, sedangkan di ganda campuran ia yang berpasangan dengan Nova Widianto kalah 9-21 dan 20-22 dari pasangan Denmark unggulan ketiga, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. (DC)