Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Ganda Putra Berpeluang Besar
28 September 2010
Ganda Putra Berpeluang Besar
 
 

Vietnam Open Grand Prix 2010 akan segera berlangsung di Ho Chi Minh, 5-10 Oktober 2010. Partai ganda putra akan menjadi salah satu mata tombak Indonesia untuk merebut gelar. Walaupun hanya diwakili oleh empat pasang, namun tiga di antaranya adalah pasangan kawakan.

Yang paling senior tentu saja Luluk Hadiyanto/Candra Wijaya. Seharusnya Luluk/Candra tidak akan mengalami masalah untuk membobol gembok ke babak semifinal dimana mereka diprediksi bertemu dengan pasangan Hongkong peringkat 25 dunia yang salah satunya hampir sesenior Candra Wijaya, Yohan Hadikusumo Wiratama/Wong Wai Hong.

Pasangan Luluk/Candra diharapkan dapat melaju sampai ke semifinalHarapan terbesar tentu lolosnya Luluk/Candra ke final untuk menghadapi Mohammad Ahsan/Bona Septano. Namun tampaknya hadangan di semifinal bagi Ahsan/Bona akan jauh lebih terjal karena mereka nampak menuju medan perang melawan pasangan senior Choong Tan Fook/Lee Wan Wah (unggulan pertama) atau Chan Chong Ming/Chew Choon Eng (unggulan kelima). Choong/Lee pernah menjegal Ahsan/Bona di Macau Open Grand Prix Gold 2007, sedangkan Chan/Chew pernah mengalahkan Ahsan/Bona di Malaysia Open Super Series 2008.

Jika Ahsan/Bona mampu mengatasi aral terjal tersebut bersama Luluk/Candra, maka final ganda putra di Ho Chi Minh akan menjadi milik Indonesia semata, dan gelar pun dapat berpulang ke tanah air.

Di Ho Chi Minh, Ahsan/Bona dan Luluk/Alvent akan ditemani oleh dua pasangan yunior lainnya, yakni, Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto yang lolos ke perempat final Vietnam International Challenge April lalu dan Andhika Anhar/Hendra Setyo Nugroho yang baru tiga kali menjajal turnamen internasional. Dari partai ini, semoga tim Indonesia dapat memberikan hasil terbaik dan mengenyam pengalaman. (DC)

Undian Pertandingan Awal
• Andhika Anhar/Hendra Setyo Nugroho vs Liu Yi/Terry Yeo Zhao Jiang (SIN)
• Mohammad Ahsan/Bona Septano (4) vs Q4
• Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto vs Krishnan Yogendran/Yeoh Kay Bin (MAS)
• Luluk Hadiyanto/Candra Wijaya vs Gan Taik Chai/Tan Bin Shen (MAS/2)